Saturday, July 27, 2024
HomeBisnisFavehotel Solo Adakan Program Pemagangan Dalam Negeri

Favehotel Solo Adakan Program Pemagangan Dalam Negeri

SOLO – Onediginews.com – Dalam rangka mempersiapkan SDM yang terampil diindustri perhotelan, maka pemerintah provinsi Jawa Tengah yaitu dinas tenaga kerja  mengadakan program pemagangan dalam negeri yang bekerjasama dengan favehotel Solo ( Manahan Solo dan Solo Baru). Dimana favehotel Solo ( Manahan Solo dan Solo Baru) merupakan hotel pertama di Solo dan Sukoharjo yang ditunjuk sebagai lokasi untuk pengadaan program pemagangan dalam negeri.

Ika Florentina – Cluster General Manager favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) mengungkapkan bahwa “kegiatan ini bertujuan untuk menjawab tantangan SDM khususnya di dunia perhotelan dimasa yang akan datang, mempersiapakan dan menciptakan SDM yang unggul di bidang Sales & Marketing  dan Housekeeping, sehingga mereka sudah memiliki bekal bagaimana bekerja didunia perhotelan, dan kami akan membantu dalam proses penyaluran tenaga kerja yang terampil ke beberapa hotel.”

Program pemagangan dalam negeri ini akan dilaksanakan selama 5 bulan, yaitu mulai dari bulan juni 2020 – November 2020. Proses pendaftaran  program pemagangan dalam negeri dibuka pada 5 – 15 Mei 2020 dan proses seleksi dilakukan pada  tanggal 16 – 30 Mei 2020. Kegiatan ini disambut positif oleh masyarakat, terbukti ada banyak yang mendaftar untuk mengikuti program pemagangan tersebut.

Pada tanggal 2 – 3 Juni 2020, favehotel Manahan Solo khusus mengadakan Hospitality Learning program bagi peserta magang, acara tersebut juga dihadiri oleh Subianto – Kepala Bidang Pelatihan dan Produktifitas Dinasker Propinsi Jawa Tengah. Selama 2 hari, para peserta diberikan pelatihan mengenai table manner, motivasi, hotel tour serta menginap selama 1 malam di favehotel Manahan Solo.

Banyak manfaat yang diperoleh oleh peserta pemagangan yaitu mendapatkan kesempatan untuk menerima pelatihan, bukan hanya mengasah ketrampilan yang sesuai dengan kebutuhan didunia industri, tetapi mereka juga mendapatkan secara langsung pelatihan ditempat kerja secara technical  dan ketrampilan kerja intinya yang dapat meningkatkan kinerja peserta magang. Pemagangan selama 5 bulan, akan dibagi dimana 1 minggu pertama mereka akan belajar secara teori/ materi. setelah itu sisa bulan mereka akan langsung melaksanakan praktek magang yang didampingi oleh supervisi, serta mereka juga mendapatkan benefit lainnya yaitu uang saku, asuransi, seragam serta penempatan kerja.

Tentang favehotel Manahan – Solo

favehotel Manahan Solo merupakan hotel berbintang 2 di bawah naungan jaringan Archipelago International, dengan lokasi yang berada di tengah kota Solo dan berdekatan dengan bandara Adi Soemarmo, Stasiun Balapan dan Purwosari.

Dengan mengusung tagline fun, fresh & friendly, favehotel Manahan – Solo memiliki 190 kamar dengan tipe Superior, dilengkapi dengan 6 ruang pertemuan, Lime Restaurant dan akses internet di semua area hotel. Sehingga favehotel Manahan – Solo menjadi pilihan tepat bagi para pebisnis dan keluarga.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi manahansolo.favehotels.com

 

Tentang favehotel Solo Baru

favehotel Solo Baru merupakan hotel berbintang 2 dibawah naungan jaringan Archipelago International. Dengan lokasi yang berada dipusat pembelanjaan di Solo Baru yaitu antara The Park Mall dan Hartono Mall.

Dengan mengusung tageline fun, fresh & friendly,favehotel Solo Baru memiliki 153 kamar dengan type standard dan superior,dilengkapi dengan 4 ruang pertemuan,Lime restaurant dan akses internet disemua area hotel. Sehingga favehotel Solo Baru menjadi pilihan tepat bagi para pembisnis dan keluarga.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi solobaru.favehotels.com

 

Tentang Archipelago International

Archipelago International mengoperasikan portofolio terbesar di Indonesia dengan lebih dari 138 hotel dan 100 properti baru yang sedang dikembangkan di seluruh Indonesia, Malaysia, Filipina, Karibia,

dan Arab Saudi. Dengan lebih dari 18.000 kamar dan 10 brand mulai dari ultra mewah hingga layanan terpilih di lebih dari 55 kota, brand termasuk Aston, Alana, the Alana Heritage Collection, Huxley, Kamuela, Harper, Quest, Neo, favehotel and Nomad Hostels.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi www.archipelagointernational.com

(red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments