Tuesday, May 21, 2024
HomeBeritaGali Bakat dan Potensi Pelajar, Disdikpora Karawang Pertandingkan Atlet Hasil Seleksi di...

Gali Bakat dan Potensi Pelajar, Disdikpora Karawang Pertandingkan Atlet Hasil Seleksi di Popwilda Wilayah 2 Jabar

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang kembali menggelar seleksi para pelajar untuk menjadi atlet yang akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat (Jabar) yang berlangsung di Kabupaten Purwakarta pada tanggal 13 sampai 17 Mei 2024.

Dalam kompetisi Popwilda Wilayah 2 yang meliputi, Kabupaten Karawang, Subang, Purwakarta, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, dan Bandung Barat, ini, ada delapan cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan, termasuk sepak bola, bola voli, bola basket, sepak takraw, pencak silat, bulu tangkis, tenis meja, dan tenis lapang.

Kepala Bidang Olahraga Disdikpora Kabupaten Karawang, Heri mengatakan bahwa atlet yang akan dikirim ke Popwilda Wilayah 2 Jawa Barat, adalah pilihan terbaik dari hasil seleksi dan pembinaan serta pelatihan yang konsisten.

Dimana lanjutnya, Atlet yang meraih Juara 1 dan 2 nanti, akan kembali dipertandingkan di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang akan digelar di Bandung, Jawa Barat.

“Mereka yang mengikuti Popwilda ini adalah hasil seleksi dari pelajar se- Kabupaten Karawang. Dan akan mengikuti delapan cabor. Mereka yang berbakat dan memiliki potensi akan diikutkan dalam Popda Jawa Barat,” kata Heri, Selasa (30/4/2024), yang ditemui usai meninjau para atlet sepakbola berlatih.

“Kompetisi ini adalah ajang kompetisi dua tahunnan, sebagai salah satu wadah mencari atlet pelajar yang memiliki keahlian di bidang olahraga. Dan dipertandingan lalu, sebelum covid-19, Kabupaten Karawang meraih juara umum, yang tidak lolos hanya dua cabor, yaitu, takraw dan bulu tangkis,” ulasnya, seraya menuturkan jika hadiah sebagai bentuk apresiasi terhadap para atlet menjadi tanggungjawab tuan rumah, yaitu Kabupaten Purwakarta.

 

Reporter : Nina Melani Paradewi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments