Tuesday, February 27, 2024
HomeBeritaGrand Opening Rumah Sakit Hastien, Wakil Bupati : Berikan Pelayanan Kesehatan Terbaik!

Grand Opening Rumah Sakit Hastien, Wakil Bupati : Berikan Pelayanan Kesehatan Terbaik!

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Grand Opening Rumah Sakit Hastien adalah bentuk pengenalan kepada masyarakat yang berada disekitar wilayah Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, juga Cikarang, Kabupaten Bekasi serta sekitarnya, Kamis, (23/2/2023). Rumah Sakit Hastien merupakan rumah sakit kedua dari Intan Barokah Group.

Owner Rumah Sakit Hastien, Drs Hasan Permana BSC, mengatakan lahirnya rumah sakit karena memang di Rengasdengklok perlu hadir rumah sakit untuk memfasilitasi bidang kesehatan.

“Saya keliling setiap kecamatan, setelah ke Rengasdengklok dengan adanya 10 kecamatan penunjang hanya ada 1 rumah sakit. Makanya saya pilih Rengasdengklok,” kata Hasan.

Rumah Sakit Hastien dengan luas satu hektare memiliki fasilitas medis modern yang akan menunjang pelayanan kesehatan. Rumah sakit yang memiliki motto “Memberikan Pelayanan dengan Sepenuh Hati” itu akan dilakukan oleh semua tenaga kesehatan atau pun staff lainnya.

“Kami akan menekankan pelayanan prima dan berkenan di hati masyarakat,” katanya.

*Fasilitas Rumah Sakit Hastien*

Fasilitas RS Hastien sendiri terdiri dari rawat inap, rawat jalan, Poliklinik, IGD 24 Jam, MCU dan masih banyak lagi. Adapun playanan unggulan dari RS Hastien sendiri adalah pelayanan kesehatan ibu dan anak terpadu. Didukung dengan dokter spesialis kandungan serta dokter spesialis anak yang kompeten di bidangnya.
Poliklinik yang tersedia di RS Hastien yaitu: Kandungan, Gigi, Anak, Bedah, Penyakit Dalam, Radiologi, THT, Syaraf, dan Mata. Ada juga layanan unggulan adalah tampilan dan fasilitas kamar RS Hastien seperti hotel-hotel bintang lima karena sang owner menginginkan RS sesuai zaman.

“Rumah Sakit harus sesuai zaman, makanya saya menginginkan seperti hotel dan tidak mau ada bau obat kita rubah paradigmanya jika masuk rumah sakit,”ujarnya.

Lanjut Hasan, pihak RS tidak akan pernah membedakan pasien umum maupun BPJS, semua pasien akan dilayani dengan sama dengan pelayanan prima.

“Di Rumah Sakit kami, kami percaya bahwa semua orang berhak atas akses layanan kesehatan berkualitas tinggi, dan kami berkomitmen untuk melayani seluruh anggota masyarakat. Di Rumah Sakit Hastien baik pasien BPJS atau pun umum akan tetap dilayani dengan dokter serta staff yang sama,”ucapnya.

Disisi lain Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh mengucapkan selamat atas grand opening RS Hastien. Semoga bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Rengasdengklok dan Karawang.

“Semoga bisa memberikan pelayanan kesehatan terbaik,” Ucap Aep.

Wabup Aep tak lupa memuji dan mengapresiasi Owner H. Hasan dan Ibu Tien yang sudah berusaha mewujudkan layanan kesehatan dimulai dari tenaga kesehatan, memiliki klinik, sampai sekarang punya RS Intan Barokah dan RS Hastien.

“Haji Hasan Putra Karawang asli, merintis dari awal dari tenaga kesehatan lanjut memiliki klinik, sampe punya rumah sakit,” pungkasnya.

Reporter : Nina Melani Paradewi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments