Saturday, June 15, 2024
HomeBeritaHikmat dan Serunya, Pelepasan 353 Peserta Didik Kelas XII SMK PGRI 2...

Hikmat dan Serunya, Pelepasan 353 Peserta Didik Kelas XII SMK PGRI 2 Karawang Angkatan 2022/2023

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 2 Karawang menggelar acara perpisahan sekaligus pelepasan siswa-siswi kelas XII sebanyak 353 orang siswa dan siswi yang telah dinyatakan lulus.

Pelepasan Peserta Didik Kelas XII SMK PGRI 2 Karawang Angkatan 2022/2023 yang mengusung tema, “Membentuk Alumni yang Tangguh dan Berprestasi”.

Acara di gelar di Ballroom Hotel Resinda Karawang, pada Selasa (23/5/2023), yang juga turut dihadiri, Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh, Ketua PGRI Jawa Barat Dede Anwar , Ketua PGRI Kabupaten Karawang Nandang Mulyana, Komite SMK PGRI 2 Karawang, Kepala Sekolah dan Wakil serta seluruh guru SMK PGRI 2 Karawang.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Karawang menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta didik yang telah berhasil menyelesaikan studi tingkat menengahnya.

Dikatakan Wakil Bupati, Pendidikan menjadi hal penting untuk menciptakan masa depan yang baik dan nantinya akan menjadi sumber daya manusia yang berkualitas. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada sekolah dan para guru yang turut andil dalam mewujudkan hal itu.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Karawang, saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta didik yang berjumlah 353 orang ini, dimana telah menyelesaikan pendidikan sekolah menengahnya. Terima kasih juga kami ucapkan kepada SMK PGRI 2 Karawang yang telah berdedikasi dan ikut serta dalam mewujudkannya,” ucapnya.

Harapannya dimasa yang akan datang, lanjut Wakil Bupati, Kabupaten Karawang sangat membutuhkan anak muda yang hebat dan berkualitas. Karena SDM yang baik itu berasal dari pendidikan.

“Manfaatkan ilmu yang telah didapatkan dengan baik, dan kepada para orang tua wali untuk dapat memberikan ruang kepada anak-anaknya untuk menempuh pendidikan maupun ingin memulai karirnya dengan bekerja,”pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMK PGRI 2 Karawang, Endang Rohmat menyampaikan rasa syukur, bangga dan ucapan selamatnya, kepada seluruh siswa dan siswi Kelas XII atas keberhasilan dalam mencapai pendidikan selama tiga tahun di SMK PGRI 2 Karawang.

Ia berharap para lulusan SMK PGRI 2 Karawang dapat berkiprah di perusahaan-perusahaan besar maupun di universitas. Karena SMK PGRI 2 Karawang selalu berusaha semaksimal mungkin agar siswa-siswi lulusannya bisa bekerja, bisa berwirausaha dan bisa melanjutkan ke universitas.

“Terima kasih, kami sangat bangga, dan bersyukur sekali, saya ucapkan selamat kepada 353 putra dan putri kami, jadilah putra-putri yang berbudaya, cerdas, siap kerja, dan mampu bersaing ,” kata Endang.

“kami juga mengajak kepada semua pihak, guru, wali kelas atau wali siswa untuk terus meningkatkan kualitas anak didik agar menjadi lebih baik lagi untuk terus berprestasi,” ucapnya.

Endang menambahkan, SMK PGRI 2 Karawang memiliki program kuliah dan bekerja ke Jerman secara gratis. Dimana seluruh pembiayaannnya dibiayai oleh sekolah, dan siswa disana bisa kuliah sambil bekerja.

“Dalam kesempatan kegiatan pelepasan hari ini, kami juga sekaligus melepas 6 orang siswa ke Jerman. Alhamdulillah, dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini sudah sebanyak 3 orang siswa yang kami berangkatkan dibulan juni ini,” ujar Endang.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Karawang, Nandang Mulyana memberikan dorongan kepada para alumni yang lulus agar bisa bersaing di dunia kerja karena lulusan SMK memang bertujuan untuk siap kerja, disamping bagi yang ingin kuliah juga jalannya terbuka sehingga bekal pengetahuan dan keterampilan bisa mengembangkan dirinya nanti.

Terpantau dilokasi, kegiatan Pelepasan Peserta Didik Kelas XII SMK PGRI 2 Karawang Angkatan 2022/2023 ini, berjalan hikmat dan penuh keseruan. Diselingi pelepasan enam siswa yang akan berangkat melanjutkan kuliah sambil bekerja di Jerman. Acara sungkeman, Launching Hymne SMK PGRI 2 Karawang yang baru yang diciptakan oleh Irma Maulana Firdaus, guru SMK 2 PGRI Karawang, serta bergembira dan berpantun bersama Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh.

 

Reporter : Nina Melani P

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments