Tuesday, May 21, 2024
HomeIndustriHILLSI Bantu Pemda Cetak SDM Berkualitas

HILLSI Bantu Pemda Cetak SDM Berkualitas

Karawang – Onediginews.com – Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Kabupaten Karawang menggelar kegiatan musyawarah pemilihan kepengurusan periode 2021- 2026 di RM. Sindang Reret, Karawang Barat, Jumat 17/12/2021.

Dalam pelaksanaan kegiatan HILLSI itu juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang Asip Suhendar beserta jajaran, serta para LPK se Kabupaten Karawang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang Asip Suhendar ketika ditemui oleh pihak media sangat mengapresiasi sekali organisasi HILLSI dan menaruh harapan besar agar HILLSI turut membantu pemerintah daerah dalam hal ini mencetak SDM yang berkualitas.

“Tentu kami berharap nanti ketika terpilih pemimpin, pilih pemimpin yang bisa membawa HILLSI ke arah yang lebih baik lagi, sehingga kami di Pemerintah Daerah bisa terbantu oleh teman- teman LPK ini dari segi skill, SDM lulusan-lulusan anak kita semua,” ungkap Asip, Jum’at 17/12/2021.

Ketika disinggung oleh pihak media terkait kualitas tenaga kerja asal Karawang, Asip berharap tenaga kerja asal Karawang bisa lebih mempuni lagi.

“Mengenai kualitas tenaga kerja, kita ingin lebih mempuni lagi dan mampu bersaing,” sambung Asip.

Selain itu dalam pertemanan penutupnya dengan pihak media ia juga mengungkapkan, pihaknya selain menyiapkan tenaga kerja yang berkualitas untuk perusahaan, para lulusan akan di gembleng agar mampu menjadi entrepreneur muda.

“Kedepan kita bukan hanya menyiapkan untuk ke perusahaan- perusahaan tapi menciptakan wirausahawan muda dan mampu membuka lahan lapangan pekerjan yang baru, bisa mandiri lah,” tutupnya. (RED.)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments