Thursday, June 20, 2024
HomeBeritaIngin Solusi, LSM Pasukan 12 Akan Demo PLTGU Jawa Power Satu

Ingin Solusi, LSM Pasukan 12 Akan Demo PLTGU Jawa Power Satu

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Untuk kesekian kalinya, komplek Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Jawa Satu Power diduga mengeluarkan suara bising sehingga membuat warga masyarakat Desa Cilamaya, Kecamatan Cilamaya Wetan merasa ketakutan.

Pasalnya, selain suara bising, muncul juga suara gemuruh kencang di area project yang nyaris terdengar hingga radius 5 Km.

Ketua LSM Pasukan 12, Ade Hidayat.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan, Ketua LSM Pasukan 12, Ade Hidayat, kepada onediginews.com, Senin (4/9/2023).

Dikatakan Ade, selaku lembaga sosial masyarakat, pihaknya sangat menyayangkan kerap terjadinya suara bising yang sangat mengganggu masyarakat khususnya warga yang bertempat tinggal disekitar area project PLTGU.

“kami sangat menyayangkan suara kebisingan yang memang sangat menganggu masyarakat Cilamaya , dimana dalam radius 5 Km pun masih terdengar kencang sekali. Bahkan sampai kekediaman saya pun, suaranya terdengar jelas,” kata Ade.

Ia juga menyesalkan, PLTGU Jawa Power Satu sebelumnya tidak pernah ada sosialisasi terkait suara kebisingan tersebut.

“Sebelum-sebelumnya gak ada sosialisasi hal -hal semacam ini, maka bisa dibayangkan ,bagaimana masyarakat yang berada disekitar PLTGU, kebisingannya seperti apa, getarannya,” sesalnya.

“Makanya, kami dari LSM Pasukan 12, akan menindaklanjuti hal ini, bila perlu kami akan berdemo ke PLTGU. Kami ingin pihak PLTGU mencari solusi agar permasalahan ini tidak terus kerap terulang agar masyarakat Cilamaya itu aman dan nyaman,” pungkasnya.

Sementara itu, Sutikno, Humas PLTGU Jawa Power Satu ketika dikonfirmasi terkait permasalahan tersebut, sampai berita ini diturunkan, belum memberikan jawaban.

 

Reporter : Nina Melani

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments