Thursday, June 20, 2024
HomeKomunitasIni 5 Penyebab LDR Selalu Kandas

Ini 5 Penyebab LDR Selalu Kandas

BANDUNG – Onediginews.com – Menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) dianggap tidak mudah. Ada sejumlah hal yang menyebabkannya.

Melansir Thought Catalog, ada 5 hal membuat hubungan jarak jauh kerap kandas.

1. Ada terlalu banyak tuntutan

Dibandingkan mereka yang tidak menjalaninya, LDR memiliki lebih banyak tantangan sekaligus tuntutan karena tidak bisa setiap waktu bertemu.

Ada banyak hal yang harus dimaklumi, termasuk mesti bersabar saat menghadapi konflik apapun. Orang-orang juga sering kesulitan untuk sepenuhnya percaya terhadap pasangan dan selalu harap-harap cemas tak akan dikhianati.

2. Segala kata cinta tak lagi cukup

Awalnya, pasangan LDR mungkin rajin mengirimkan kata cinta atau menunjukkan perhatian dan dukungan satu sama lain lewat kalimat-kalimat bijak dan romantis.

Namun, seiring berjalan waktu, kata-kata cinta itu seolah berubah menjadi hambar. Semua itu tak lagi cukup untuk menyatukan perasaan karena tak didukung dengan pertemuan fisik.

3. Hubungan terasa semu

Banyak pasangan LDR mengandalkan panggilan video agar dapat tetap saling terhubung meski berjauhan. Ada banyak hal bisa dilakukan bersama via Skype atau Zoom, bahkan makan malam berdua.

Namun, sebagian menganggap hubungan yang banyak menghabiskan waktu di dunia maya seperti tidak benar-benar terasa nyata. Bahkan, lama-lama seperti hanya berusaha pura-pura bahagia.

4. Merasa lelah

Pasangan LDR melakukan beragam upaya untuk mempertahankan cinta dan hubungan mereka. Awalnya, mereka selalu berpikir positif dan yakin bakal mampu melewati semua tantangan.

Namun, hal wajar jika kemudian salah satu pihak atau keduanya merasa lelah dan frustasi. Mungkin saja jenuh mengirimkan pesan manis atau menutup setiap percakapan dengan kalimat, “Aku merindukanmu.”

Bisa juga lelah melakukan panggilan video secara berkala. Bosan melalui berbagai masalah sendirian karena bahkan tak bisa bersandar di bahu pasangan selepas melalui hari yang berat.

5. LDR bikin menderita

Saat menjalani hubungan jarak jauh, ada kalanya orang-orang merasa sangat kesepian hingga bisa saja tiba-tiba menangis. Kadang saat menutup mata, menghitung sampai 10 sebelum membukanya, ada sedikit harapan bahwa orang yang dicintai mendadak ada di hadapan kita.

Namun, saat hari-hari yang berat terus terulang, wajar jika rasanya ingin mengakhiri hubungan itu saja. LDR membuat banyak orang tak berdaya dan putus asa. (sw)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments