Saturday, June 15, 2024
HomeEkonomiJika Tak Segera Dikembalikan!, Ketua PGRI Akan Kerahkan Ribuan Guru ke Palomak!

Jika Tak Segera Dikembalikan!, Ketua PGRI Akan Kerahkan Ribuan Guru ke Palomak!

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Ketua PGRI Kabupaten Karawang, Nandang Mulyana turut angkat bicara , atas polemik yang terjadi antara puluhan guru dengan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Palomak dan Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Karawang.

 

Bahkan ia menegaskan akan mengerahkan ribuan guru ke Palomak, jika secepatnya Palomak belum juga mengembalikan dokumen sertifikat para guru yang ditahan.

“Menyikapi hasil RDP kemarin, kami menyarankan kepada pemerintah daerah Kabupaten Karawang, agar lembaga lembaga koperasi yang ada di Kabupaten Karawang agar di tata ulang;” tegasnya.

Mengapa demikian, lanjut Nandang, Karena saat ini diduga banyak rentenir yang mengatasnamakan Koperasi. Dimana mereka (rentenir berkedok koperasi) tidak pernah melaksanakan rapat anggota sesuai dengan ketentuan pemerintah.

“Sehingga kemudian, mereka (rentenir berkedok koperasi) masuk ke keluarga besar guru Kabupaten Karawang,” sesalnya.

“Oleh karenanya saya mohon kepada Dinas Koperasi Kabupaten Karawang untuk bisa mengecek ulang koperasi- koperasi ilegal di Kabupaten Karawang, koperasi yang berkedok rentenir,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang Komisi II, menggelar rapat dengar pendapat (RDP) ,bersama sejumlah perwakilan guru, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Palomak dan Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Karawang.

Hal tersebut menindaklanjuti, aduan puluhan orang guru karena dokumen penting mereka diduga tertahan di Palomak, sehingga ketika para guru akan melakukan take over ke BJB Karawang, mereka mengalami kesulitan.

“Awal mulanya kami mengajukan take over ke Bank BJB, Karena di Palomak ketika kita mau Top Up itu minus terus. Namun sejak pengajuan sampai saat ini, ajuan pengembalian berkas kami itu belum juga terealisasi, karenanya kami meminta bantuan DPRD untuk memfasilitasi kami dengan pihak Palomak,” kata Ahmad Afandi, salah seorang perwakilan guru menuturkan.

“Alhamdulillah, apa yang menjadi tuntutan kami itu akan direalisasikan oleh pihak Palomak. Dengan mengembalikan berkas-berkas dokumen milik kami ini selambat-lambatnya dua minggu,” ungkapnya lagi. (Nina)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments