Tuesday, February 27, 2024
HomeDaerahKang Jimmy, Masuk Kantong DPP Gerindra Terbaik

Kang Jimmy, Masuk Kantong DPP Gerindra Terbaik

KARAWANG – Kedatangan Bakal Calon Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari kekediaman Anggota DPRD Kabupaten Karawang Fraksi Partai Gerindra, Yusni Rinjani , beberapa waktu lalu, nampaknya akan merubah konstalasi politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang yang akan digelar bulan Desember 2020 mendatang.

Pasalnya , Ahmad Zamakhsyari sebelumnya kerap disebut – sebut akan berpasangan dengan Gina Fadlia Swara , Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat yang juga dari Fraksi Partai Gerindra, putri dari mantan bupati Karawang Ade Swara dan Bunda Nurlatifah.

Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, Ajang Supandi membenarkan hal tersebut. Dia menegaskan uji Kelayakan atau fit and proper test sudah dilaksanakan Partai Gerindra Karawang untuk menjaring bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung Partai Gerindra di Pilkada esok.

Rekaman kegiatan sepanjang penjaringan dan uji kelayakan digelar pun, menurut Ajang, sudah dikirimkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra dan di upload.

Dan dari hasil yang didapat, Ungkap Ajang, pihaknya mendapatkan bocoran jika Ahmad Zamakhsyari atau yang akrab disapa Kang Jimmy, mendapatkan hasil terbaik dari uji kelayakan yang digelar partainya.

“Bocoran kang Jimmy sebagai bakal calon bupati dengan hasil fit and profer test terbaik dibandingkan bakal calon yang lain, hasilnya terbaik,” ungkapnya.

Lebih lanjut,Ajang, mengatakan rekomendasi partai sepenuhnya adalah kewenangan DPP. Meski begitu, bukan tidak mungkin bisa saja hasil fit dan proper test menjadi dasar DPP menurunkan rekomendasinya.

Dan berbicara soal Gina, diungkapkan Ajang lebih lanjut, Komunikasi antara Kang Jimmy dan Gina sudah begitu intens. Namun hasilnya ,tidak ditemukan kesepakatan antara keduanya kaitan siapa yang akan duduk menjadi bakal calon bupati nanti.

” Gina ingin menjadi Karawang Satu, begitu juga dengan Kang Jimmy sehingga komunikasi keduanya mengalami kebuntuan,” ucapnya.

Oleh karenanya, saat ini baik Gina maupun Kang Jimmy sedang sama – sama berjuang mencari calon pasangannya sebagai wakil bupati yang akan mendampingi mereka di Pilkada nanti.

” DPP yang akan memilih pasangan mana yang memiliki hasil survey yang terbaik yang layak diusung Partai Gerindra untuk maju bertarung di Pilkada Karawang periode 2020 – 2025,” tuturnya.(red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments