Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Lakukan Monitoring dan Pengawasan PTMT ke MTs.Darul Hikmah Sukawangi – Tanjungkerta. 

487

Sumedang, onediginews.com – Ketua DPRD Kabupaten Sumedang beserta jajaran Melaksanakan kegiatan Monitoring pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) ke beberapa Sekolah atau sektor pendidikan di Kabupaten Sumedang. Rabu (01/09).

Pada kesempatan kali ini Ketua DPRD Kabupaten Sumedang didampingi, Camat Tanjungkerta, Kabid Kesiswaan SD, Ketua Pokjawas Jawa Barat, Kasi Penmad dan Humas Kemenag Kab. Sumedang dan para pengurus Yayasan Darul Hikmah. Mengunjungi dan memonitoring Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di MTs. Darul Hikmah Sukawangi – Tanjungkerta.

Adapun tujuan dengan dilakukanya pemantauan ini ialah untuk memastikan pelaksanaan Pebelajaran Tatap Muka terbatas di Kabupaten Sumedang khususnya di MTs. Darul Hikmah Sukawangi – Tanjungkerta berjalan sesuai dengan ketentuan. dan memastikan penerapan Protokol Kesehatan diterpkan dengan optimal.

Kepala MTs. Darul Hikmah Sukawangi – Tanjungkerta (H. Budi Arista Hidayat, S.Pd.I. M.Si.) Dalam pemaparanya menyampaikan bahwa Sesuai dengan keputusan Bupati Sumedang Nomor 352 tahun 2021 tentang penetapan pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) pada semua jenjang pendidikan diwilayah Kabupaten Sumedang.

“Maka Kami selaku pihak Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah menyambut baik keputusan tersebut sehingga kami mempersiapkan semaksimal mungkin. ” Pungkasnya.

Menurutnya, adapun terkait dengan kelengkapan Protokol Kesehatan untuk melaksanakan pembelajaran, baik itu dari segi kebersihan, kelengkapan, kesehatan dan persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Bagi kami dengan ditetapkannya Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) merupakan nilai positif bagi dunia pendidikan karena kami selaku pengelola pendidikan menerima banyaknya masukan dari pihak orang tua untuk segera mungkin melaksanakan PTM. ” Ucapnya.

Selain itu juga ia mengatakan bahwa Siswa siswi di MTs Darul Hikmah yang berjumlah sekitar 745 orang, dan dilakukan pembelajaran secara berkala dalam setiap jenjangnya.

“Pekan pertama diisi oleh kelas 7 kemudian di pekan ke 2 diisi oleh kelas 8, dan di pekan ke 3 dilakukan secara daring dalam seluruh jenjang, dan di pekan ke 4 diisi oleh kelas 9 Metode tersebut dilakukan secara terus menerus dan selalu menerapkan protokol kesehatan. ” Pungkasnya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya selaku pelaksana dalam melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sangat antusias serta siap menjadi pelopor bagi dunia pendidikan dalam melakukan kegiatan ini.

“Dalam hal ini kami mengajak untuk kepada setiap sekolah atau instansi pendidikan untuk menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk terselenggaranya pembelajaran yang efektif dan kembali seperti semula. ” Ucapnya.

Saat dikonfirmasi Ketua DPRD Kabupaten Sumedang (Irwansyah Putra) mengatakan, untuk sementara ini kegiatan PTMT di MTs Darul Hikmah berjalan dengan baik dan lancar. Dan ini harus dipertahankan jangan sampai lengah untuk Prokesnya.

“Jangan karena hari ini dipantau dan ada pengawasan, semua Protokol Kesehatan di tempuh tapi setelah pasca pengawasan Protokol Kesehatan tersebut diabaikan nantinya akan berdampak. Jadi Kepada Pihak sekolah diharapkan untuk proses Kegiatan PTMT ini agar Protokol Kesehatanya tetap dipertahankan dan tetap dijalankan.” Pungkasnya.

Selain itu hal senada juga sampaikan oleh Camat Tanjungkerja (Drs. Asep Taufiq) bahwa pada hari ini melakukan monitoring terhadap pelaksanaan PTMT Khususnya di MTs MTs. Darul Hikmah Sukawangi-Tanjungkerta.

“Intinya terkait PTMT ini, sejauh ini sudah sesuai prosedur dan diharapkan tetap di pertahankan dari sisi Protokol Kesehatanya” Pungkasnya.

Masih pada kesempatan yang sama Kapolsek Tanjungkerta (IPTU Taufik Risnandar, S.H.) Mengatakan bahwa pada hari ini dari pihak Kepolisian dari satu minggu yang lalu juga sudah menerima beberapa pemberitahuan terkait persiapan dimulainya Pembelajaran Tatap Muka.

“Dan kami melakukan pengecekan dan pendampingan terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka diantaranya di MTs. Darul Hikmah. ” Pungkasnya.

Menurutnya Protokol Kesehatan yang sudah ditentukan itu sudah tersedia, bahkan sudah tersedia sebelum pada saat Pembelajaran Tatap Muka itu dilaksanakan.

“Kepada Pihak Sekolah tinggal konsisten saja dengan apa yang sudah diterapkan, mudah-mudahan PTM ini bisa berlanjut. Dan untuk pengawasan ini akan tetap berlajut ” Ucap Kapolsek.

(erpege)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here