Saturday, July 27, 2024
HomeBeritaLaksanakan Re-Akreditasi, Puskesmas Medangasem Tingkatkan Pelayanan

Laksanakan Re-Akreditasi, Puskesmas Medangasem Tingkatkan Pelayanan

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan, Puskesmas Medangasem Kecamatan Jayakerta melaksanakan Re-Akreditasi Fasilitas Kesehatan pada tanggal 13,15, dan 16  November 2023,

Adapun tujuan dari Re- Akreditasi ini sebagai upaya untuk meningkatkan mutu dan kinerja puskesmas Medangasem melalui perbaikan sistem manajemen , sistem pelayanan kesehatan ,peningkatan mutu keselamatan pasien dan peningkatan mutu puskesmas secara keseluruhan agar penerapan berjalan berkesinambungan , Senin (20/11/2024).

Kegiatan penilaian Akreditasi ini dilaksanakan oleh Tim Surveyor yaitu, Dr. Lucia sri rezeki ,MPH sebagai ketua Tim surveyor dan drg. Rades murpitayani dari LPA KMKP Yogyakarta.

Kepala Puskesmas Medangasem Hj. dr.Tuti Susilawati, menyampaikan,

“Alhamdulilah minggu kemarin Puskesmas Medangasem telah melaksanakan Re-Akreditasi pada tanggal 13,15,16 November 2023, Pelaksanaan penilaian Re-Akreditasi PKM Medangasem dilaksanakan oleh LPA KMKP (Lembaga Penyelengara Akreditasi Komite Mutu Kesehatan  Primer) yang merupakan  LPA yang kompeten dalam penilaian Re-Akreditasi,” jelasnya.

LPA KMKP  saat ini di ketuai oleh Dr.Tb. Rachmat Sentika .SpA, Mars, LPA KMKP ini bertumpu pada peningkatan kualitas mutu fasilitas kesehatan dan keselamatan pasien di FKTP Puskesmas, dan untuk penilain Re-Akreditasi Puskesmas sendiri dilaksanakan setiap 5 tahun sekali.

dr. Tuti Susilawati, berharap dengan dilaksanakan Re-Akreditasi ini dapat meningkatkan kualitas mutu layanan dan keselamatan pasien di wilayah kerja Pkm Medangasem dan semoga Puskemas Medangasem mendapatkan hasil Re-Akreditasi Paripurna untuk pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya.

“dan melalui penilaian Re-Akreditasi LPA KMKP kami mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan puskesmas, harapnya

Pada kesempatan ini juga Kepala Puskesmas Medangasem, dr. Tuti Susilawati, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penilaian ulang Re-Akreditasi ini.

Reporter : Benk

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments