Saturday, July 27, 2024
HomeDaerahMengharukan, Anggota Polres Karawang Bantu Wanita yang Melahirkan di Pinggir Jalan

Mengharukan, Anggota Polres Karawang Bantu Wanita yang Melahirkan di Pinggir Jalan

Karawang – Onediginews.com – Senin, (25/5/2020), sekira pukul 15.00 Wib , personel Pos KPUD Tanjung Pura yang dipimpin Perwira Pengendali AKP Ade Firmansyah S.E., didampingi Brigadir Adi, Briptu Asep dan Anggota Dishub serta Dinkes Karawang melakukan pertolongan kepada wanita tak dikenal yang melahirkan di pinggir jalan.

Pada saat sedang siaga Pengamanan di Pospol Tanjung Pura ada warga melaporkan seorang wanita melaporkan, mengetahui hal tersebut personel langsung meluncur ke TKP di Depan Ruko sebrang Pospol Tanjung Pura Polsek Kota Polres Karawang Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan, di lokasi memang benar terlihat seorang ibu yang baru saja melahirkan dan bayi yang dilahirkan tergeletak di depan Ruko, dan tak lama kemudian tim medis dari Dinas Kesehatan Kab. Karawang juga standby di Pos Kupoh, kemudian dilakukan tindakan proses persalinan secara normal.

Kapolsek Pedes AKP Ade Firmansyah. S.E., menyatakan setelah dilakukan tindakan proses persalinan secara normal, bayi tersebut bisa diselamatkan dan langsung, orang tua bersama bayi menuju Puskesmas Karawang dengan menggunakan angkot. Setelah itu orang tua dan bayi ditangani petugas piket puskesmas untuk ditindak lanjuti penanganannya.

Berdasarkan keterangan yang didapat, perempuan tersebut bernama Sanah usia 25 tahun, seorang tunawisma dengan 2 (dua) orang anak laki-laki yang ikut bersamanya serta bayi laki-laki uang baru. (red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments