Tuesday, April 16, 2024
HomeHukum dan KriminalOKNUM ANGGOTA DPRD KABUPATEN BEKASI " ANCAM WARTAWAN" BERUJUNG DI LAPORKAN KE...

OKNUM ANGGOTA DPRD KABUPATEN BEKASI ” ANCAM WARTAWAN” BERUJUNG DI LAPORKAN KE POLDA METRO

Oknum Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Ancam Wartawan Akhirnya Dilaporkan Ke Polda

Onediginews.com

Kabupaten Bekasi,
Dugaan Intimidasi kepada wartawan Potrerjabar.com yang diduga dilakukan oleh oknum Anggota DPRD Kabupaten Bekasi rupanya berbuntut panjang.

Atas sikap Oknum Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, yang banyak disesalkan dengan mengintimidasi dan mengancam aniaya rekanan Wartawan dalam menjalankan tugasnya.

Sebelumnya sikap yang diambil oleh Redaksi potrerjabar.com, setelah hasil rapat unsur pimpinan Redaksi mengambil keputusan bersama sebagi pernyataan sikap atas intimidasi serta ancaman dari oknum Anggota DPRD Kabupaten Bekasi terhadap wartawannya

Bahawa Redaksi PotretJabar mendesak agar DPRD Kabupaten Bekasi dan atau Fraksi Gerindra melakukan jumpa pers atas tindakan salah satu anggotanya. Kemudian. Jika keputusan pertama tidak dilakukan maka Redaksi PJ akan melakukan upaya hukum.

Keputusan sikap ini diambil sebagai edukasi terhadap para pemangku jabatan baik exsekutip maupun legislatif.

Sebab, Intimidasi disertai ancaman penganiayaan terhadap wartawan, perbuatan itu sudah mencederai kemerdekaan pers sebagai pilar keempat demokrasi yang diamanat UU Nomor 40/1999 tentang Pers.

Rupanya hal itu tidak mendapat respon baik yang akhirnya Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dilaporkan ke Polda Metro Jaya (PMJ) berdasarkan laporan polisi nomor : LP/3565/VI/Yan 2.5/2020/SPKT PMJ. Pada Senin (22/06/2020).

Hal itu dibenarkan oleh Kuasa Hukumnya Eri Effendi SH, dirinya menegaskan bahwa persiapan ini sudah dilaporanya ke Polda Metro Jaya.

“Ya benar sudah LP ke Polda Metro,” Kata Kuasa Hukum Potret Jabar Eri Effendi SH.(*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments