Friday, February 23, 2024
HomeDaerahPasangan Suami Istri Di Karawang Positif Covid-19, Diduga Terpapar Dari Anaknya

Pasangan Suami Istri Di Karawang Positif Covid-19, Diduga Terpapar Dari Anaknya

KARAWANG – Onediginews.com – Adanya pasien positif virus corona sebanyak 2 orang. Kedua pasien tersebut merupakan pasangan suami istri yang berasal dari Desa Belendung, Kecamatan Klari.

Hingga Jumat, 10 Juli 2020 pukul 16.00 WIB, total pasien yang terinfeksi virus corona adalah 50 orang, dengan rincian 28 orang telah dinyatakan sembuh dan 22 orang masih dalam perawatan. Kedua pasien itu merupakan ayah dan ibu dari ASB, pemuda yang sebelumnya sudah terlebih dahulu terinfeksi.

Peningkatan tak hanya di Kabupaten Karawang. Namun perkembangan COVID-19 secara nasional juga menunjukan kenaikan angka kasus positif menjadi 70.736 kasus, di mana kemarin terdapat penambahan kasus positif yang cukup signifikan, yakni 2.657 kasus positif pada tanggal 9 Juli 2020.

Di Jawa Barat terdapat penambahan signifikan dari cluster Secapa, dimana 1.262 orang dinyatakan positif COVID-19. Di Karawang hari ini terdapat penambahan 2 kasus positif COVID-19.

Potensi penyebaran COVID-19 masih tinggi. Kondisi saat ini merupakan gambaran nyata bahwa kita belum aman dari resiko penularan COVID-19. Upaya disiplin warga untuk menerapkan protokol kesehatan sangat dibutuhkan dalam memutus mata rantai penularan

Kemungkinan kasus positif yang belum teridentifikasi dan berada di tengah masyarakat. Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci untuk menghindari resiko penularan.

Sumber : Diskominfo Karawang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments