Wednesday, June 19, 2024
HomePolitik- PilkadaPaslon ENAK Tak Lolos, Kecewa Aturan Berat

Paslon ENAK Tak Lolos, Kecewa Aturan Berat

Paslon ENAK KARAWANG- Pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Karawang ,jalur perseorangan Endang-Asep Agustian dalam Pilkada 2020 sinyatakan tidak lolas verifikasi faktual.

Bakal calon wakil bupati Karawang, Asep Agustian mengatakan pasrah menerima hasil verifikasi faktual (verfak) KPU Karawang yang tidak meloloskannya dalam kontestasi Pilkada 2020.

Dia menejelaskan bukan kecewa terhadap kinerja KPU sebagai penyelenggara Pilkada, melainkan kecewa terhadap aturan main Pilkada 2020 yang sangat memberatkan bagi bakal calon pasangan independen yang dinilai seperti Legenda Sangkuriang. Yaitu dimana harus menyelesaikan pekerjaan berat dalam waktu singkat (memenuhi persyaratan dokumen Verfak dalam waktu 3 hari).

“Syarat waktu perbaikan yang berat ,kayak seperti legenda sangkuriang,” kata Asep Agustian, Selasa (28/7).

Pria yang akrab disapa Asep Kuncir ini menyatakan bahwa tingkat keseriusan Paslon ENAK untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2020 sudah maksimum. Berbagai tahapan Pilkada sudah dilaluinya, hingga KPU Karawang menyatakan jika Paslon ENAK tidak lolos Verfak.

“Terima kasih kepada KPU Karawang yang telah memberikan kesempatan kepada kami. Tapi hanya cukup sampai di tahapan Verfak. Semua aturan KPU kita jalankan sampai perbaikan dokumen dukungan,”tuturnya.

Dijelaskan Askun (sapaan akrab), Pilkada 2020 ini Paslon ENAK harus menyerahkan minimal persyaratan 108.548 dukungan KTP yang tersebar di 16 kecamatan yang ada di Karawang. Saat itu, Paslon ENAK sudah menyerahkan 108.148 dukungan KTP (6,5% dari daftar pemilih). Persoalannya ketika terjadi perbaikan dokumen persyaratan, ruang lingkupnya dihadapkan dengan Pandemi Covid-19 yang membuat tim Paslon ENAK kesulitan saat mencari tambahan dukungan KTP warga.

“Karena memang di dalam aturannya cukup berat, ruang lingkupnya berbarengan dengan covid-19,”tutupnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments