Thursday, April 18, 2024
HomeDaerahPemdes Harja Mekar Kembali Salurkan Bansos Provinsi Tahap II

Pemdes Harja Mekar Kembali Salurkan Bansos Provinsi Tahap II

Pemdes Harja Mekar Kembali Salurkan Bantuan Sosial Provinsi Tahap Kedua

Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi
Onediginews.com

Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat tahap kedua kembali disalurkan kepada warga yang ada diwilayah Desa Harja Mekar, kecamatan Cikarang Utara, Jum’at (24/7/2020).

*Pemdes Harja Mekar Kembali Salurkan Bantuan Sosial Provinsi Tahap Kedua*
Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi Onediginews.com
Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat tahap kedua kembali disalurkan kepada warga yang ada diwilayah desa Harja Mekar, Kecamatan Cikarang Utara, Jum’at (24/7/2020). Adang Firmansyah wakil sekretaris bidang Advokasi Karang Taruna Cikarang Utara mengatakan, dalam proses penyalurannya Karang Taruna Kecamatan Cikarang Utara selaku penyalur yang bekerja sama dengan perangkat serta Karang Taruna Desa Harja Mekar, semua prosesnya berjalan dengan lancar.
“Pada tahap kedua kali ini ada sebanyak 882 paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat di tiga dusun yang terbagi dalam sepuluh wilayah RT, dengan perincian Dusun I sebanyak 224, Dusun II sebanyak 314, dan Dusun III sebanyak 344” jelas Adang.
Selain mendapatkan paket sembako, warga juga menerima uang tunai sebesar Rp. 150.000. “Sembako dan uang tunai seratus lima puluh ribu, ni hanya bisa diambil oleh warga dengan menunjukan dokumen KTP dan KK” tambah Adang.
Sedangkan untuk tempat pengambilan bansos tersebut, dipilih sesuai dengan wilayah Dusun masing-masing.
Hal tersebut guna menghindari kerumunan warga serta tidak mengganggu pelayan dikantor desa Harja Mekar. “Ya pak lurah minta agar pembagian bansos ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak mengganggu aktivitas pelayanan dikantor desa” pungkasnya.
Adang juga mengungkapkan, harapannya bagi masyarakat yang belum mendapatkan bansos sapa warga bisa terealisasi pada penyaluran tahap berikutnya, sehingga tidak ada kecemburuan sosial antara warga yang sama-sama merasakan dampak dari pandemi covid 19. (Heru/red)

“Pada tahap kedua kali ini ada sebanyak 882 paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat di tiga dusun yang terbagi dalam sepuluh wilayah RT. Dengan perincian Dusun I sebanyak 224, Dusun II sebanyak 314, dan Dusun III sebanyak 344” jelas Adang.

Selain mendapatkan paket sembako, warga juga menerima uang tunai sebesar Rp. 150.000.

“Sembako dan uang tunai seratus lima puluh ribu, ni hanya bisa diambil oleh warga dengan menunjukan dokumen KTP dan KK” tambah Adang.

Sedangkan untuk tempat pengambilan bansos tersebut, dipilih sesuai dengan wilayah dusun masing-masing. Hal tersebut guna menghindari kerumunan warga serta tidak mengganggu pelayan dikantor desa Harja Mekar.

“Ya pak lurah minta agar pembagian bansos ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak mengganggu aktivitas pelayanan dikantor desa” pungkasnya.

Adang juga mengungkapkan, harapannya bagi masyarakat yang belum mendapatkan bansos sapa warga bisa terealisasi pada penyaluran tahap berikutnya, sehingga tidak ada kecemburuan sosial antara warga yang sama-sama merasakan dampak dari pandemi covid 19.

(Heru/red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments