Saturday, July 27, 2024
HomeDaerahPemdes Simpangan Realisasikan BLT

Pemdes Simpangan Realisasikan BLT

Pemdes Simpangan Realisasikan BLT

Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi
onediginews.com

Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, merealisasikan sebanyak 198 Kepala Keluarga, yang pelaksanaannya di atur pihak Bank BJB yang di fasilitasi oleh pemerintahan Desa.

Kepala Desa Simpangan, Kurma Kurniawan saat di konfirmasi awak media onediginews.com menuturkan,”sebanyak 198 KK yang akan menerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT) dalam bentuk uang tunai pada tahapan ini. Kami akan berikan langsung dua bulan sebesar Rp. 1.200.000,- (satu juta dua ratus ribu rupiah) terhitung periode April – Mei untuk sisanya menyusul,” ungkapnya. Senin (08/06/2020).

Masih kata Kurma, “saya menghimbau kepada seluruh aparatur pemerintahan desa, jangan sampai ada bentuk pungutan apapun, dan untuk warga yang menerima BLT agar di manfaatkan sebaik – baiknya. Mengingat kita masih dalam kondisi darurat covid-19,” jelasnya.

Kurma menambahkan, para penerima BLT cukup memberikan foto copy KTP dan KK serta memperlihatkan yang asli di balai desa.

Acara yang dilaksanakan sejak pagi pukul.09.00 WIB hingga selesai ini di hadiri oleh Babinsa, Babinkamtimas, BPD, pihak bank BJB dan segenap penerima manfaat BLT.

Tuti (60) janda warga RT 002/006 salah seorang penerima BLT merasa senang sekali.

“terima kasih pemerintahan desa Simpangan, terima kasih pak kepala desa H.Kurma yang sudah merealisasikan bantuan langsung tunai kepada kami. Ekonomi saya sedang sulit. Ini sangat membantu sekali, semoga bantuan yang teralisasi terus mengalir sampai pandemi covid-19 berakhir.” Pungkasnya.

(heru)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments