Friday, March 29, 2024
HomeParlementariaPemkab Bekasi Perluas Pemasaran Produk UMKM di Retail Modern

Pemkab Bekasi Perluas Pemasaran Produk UMKM di Retail Modern

Cikarang Timur, Onediginews.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi terus memperluas pemasaran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di retail modern. Setelah Indomaret, kini giliran kompariotnya, yakni Alfamart ikut membantu memasarkan produk-produk lokal Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi Iyan Priatna mengatakan dengan telah masuknya di retail modern, diharapkan produk UMKM di wilayahnya bisa bersaing secara nasional serta bisa memperkuat pemasaran produk lokal Kabupaten Bekasi.

“Kita harapkan produk UMKM Kabupaten Bekasi bisa bersaing secara nasional dengan produk-produk yang lain,” kata Iyan, Rabu (07/04).

Iyan meminta agar para camat, lurah dan kepala desa agar mensosialisasikan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing bahwa produk UMKM Kabupaten Bekasi saat ini sudah ada di retail modern.

“Tentunya kami juga mengajak masyarakat Kabupaten Bekasi untuk datang ke retail modern yang ada di wilayahnya masing-masing untuk membeli produk-produk UMKM asli Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Eman Suherman mengapresiasi para pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi. Dirinya berpesan agar para pelaku UMKM dapat terus menjaga kualitas produknya agar bisa bersaing dengan produk yang lain.

“Kami sangat mengapresiasi produk UMKM Kabupaten Bekasi. Mudah-mudahan para pelaku UMKM terus menjaga produknya agar tetap berkualitas dan higienis,” kata Eman.

Eman menyebutkan, produk-produk UMKM saat ini sudah dipasarkan di 40 outlet Alfamart yang ada di tempat-tempat strategis di wilayah Kabupaten Bekasi. (gil)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments