Thursday, February 29, 2024
HomeDaerahPemkab Harus Cari Solusi Berantas Bank Emok

Pemkab Harus Cari Solusi Berantas Bank Emok

KARAWANG – Anggota DPRD Karawang dari Fraksi Gerindra merasa prihatin dengan kondisi warga masyarakat Karawang yang masih banyak terjerat cekikan Bank Emok, dampak keberadaan bank emok banyak masyarakat terjerat. Dalam hal ini Pemerintah Daerah (Pemda) memberikan solusi yang nyata.

“Tingkat kesejahteraan masyarakat Karawang saat ini belum ada peningkatan, terlebih setelah adanya pandemi Covid -19 yang memberikan dampak di segala sektor kehidupan,” kata Politikus Gerindra, “kata Komarudin akrab disapa Ledeng, Jum’at (17/7.

Anggota DPRD Karawang ini, merasa prihatin dengan kondisi masyarakat yang secara ekonomi masih banyak yang berkukarangan sehingga pemerintah daerah harus berperan aktif dalam memberantas kemiskinan .

“Saya prihatin dan kasihan , masyarakat kita yang terhimpit desakan ekonomi, harus menjadikan Bank Emok sebagai solusi, seharusnya disinilah peran pemerintah daerah membantu dan memberikan solusi,” kata Ledeng.

Oleh karenanya, harus ada peran aktif Dinas terkait dalam hal ini Dinas Koperasi Kabupaten Karawang dan peran serta MUI Kabupaten Karawang dalam mensosialisasikan dan menjelasan bahwasannya Riba itu diharamkan oleh agama.

“Dinas Koperasi aktif lakukan penyisiran ke koperasi – koperasi yang diduga kerap dijadikan kedok oleh Bank Emok, Pemerintah juga memberikan solusi pembinaan dan permodalan kepada masyarakat,” ungkapnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments