Wednesday, June 19, 2024
HomeKomunitasPGRI Karawang Salurkan Satu Truk Bantuan dan Uang Tunai ke Cianjur

PGRI Karawang Salurkan Satu Truk Bantuan dan Uang Tunai ke Cianjur

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karawang salurkan bantuan untuk warga masyarakat di Kabupaten Cianjur , Jawa Barat.

Bantuan tersebut disalurkan sebagai bentuk kepedulian PGRI Kabupaten Karawang untuk meringankan beban korban bencana gempa di wilayah tersebut.

Bantuan berupa sembako, Cereal, Susu Kental Manis, dan Air Mineral serta kebutuhan pokok lainnya tersebut, dilepas langsung oleh Ketua PGRI Kabupaten Karawang, Nandang Mulyana didampingi Sekretaris PGRI Kabupaten Karawang, dan jajaran pengurus PGRI Kabupaten Karawang serta perwakilan PGRI Cabang.

Dikatakan Nandang, PGRI Kabupaten Karawang menyalurkan 3 jenis bantuan untuk warga masyarakat yang terkena dampak musibah bencana. Juga menempatkan 5 orang relawan dilokasi.

Diantaranya, sejumlah uang tunai yang disalurkan melalui PGRI Propinsi Jawa Barat, Bantuan yang disalurkan langsung ke Cianjur, juga bantuan untuk masyarakat Desa Karang Ligar, Kabupaten Karawang.

“Hari ini saya melepas Sekretaris dan Pengurus PGRI baik Kabupaten maupun Cabang yang mewakili PGRI Kabupaten Karawang untuk mengantarkan satu truk bantuan bagi warga yang terdampak gempa di Kabupaten Cianjur,” kata Nandang yang ditemui usai melepas satu truk bantuan dan satu ambulance, didepan Gedung Kantor PGRI Kabupaten Karawang, Rabu (14/12/2022).

“Selain menyalurkan langsung ke posko, kami juga menyalurkan bantuan berupa uang tunai ke PGRI Propinsi Jawa Barat, karena saat ini warga yang terdampak musibah bencana tidak hanya di Cianjur, namun ada juga di Kabupaten Garut dan Sukabumi. Dan juga bantuan untuk warga terdampak banjir di Desa Karang Ligar Kabupaten Karawang yang akan di salurkan besok, Insya Allah,” ungkapnya.

Nandang menyampaikan, bantuan ini berasal dari donasi seluruh guru PGRI baik cabang maupun Pengurus PGRI Kabupaten Karawang. Meski ada juga PGRI Cabang yang menyalurkan langsung bantuannya ke lokasi.

“Berbagai bantuan kami serahkan demi membantu saudara kita di Cianjur, agar mereka dapat pulih lebih cepat. Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita disana dan menjadi semangat dan dapat kembali beraktifitas seperti biasanya,” harap Nandang.

“Semoga warga masyarakat Kabupaten Cianjur, Garut, Sukabumi dan Desa Karang Ligar di Karawang yang yang terdampak bencana, selalu diberikan ketabahan serta kekuatan, dan semoga bencana di Negeri kita tercinta ini dapat segera berakhir,” ucapnya.

Tidak lupa, ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota PGRI Kabupaten Karawang atas kontribusi seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam pengumpulan donasi bantuan bagi korban bencana ini. (Nina)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments