Saturday, July 27, 2024
HomeBeritaPj Bupati Bekasi : Perempuan Berpotensi Besar dalam Pengembangan Ekonomi

Pj Bupati Bekasi : Perempuan Berpotensi Besar dalam Pengembangan Ekonomi

CIKARANG PUSAT | ONEDIGINEWS.COM | Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, peran perempuan dalam kegiatan perekonomian sangat besar, terutama, dalam kemajuan wirausaha di Kabupaten Bekasi.

“Ibu- ibu bisa mengembangkan kewirausahaan meskipun tetap ada di rumah. Ataupun punya usaha di luar rumah, saat ini sangat terbuka bagi kaum wanita, untuk melakukan itu. Dan ini juga, relevan dengan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19,” kata Dani Ramdan, Usai menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-94, di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Pemda, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Kamis (22/12).

Dani mengungkapkan, semangat kaum ibu dalam ikut membangkitkan sektor perekonomian, sangat relevan dengan tema Hari Ibu tahun ini, yakni Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Dengan sub tema, Kewirausahaan Perempuan : mempercepat kesetaraan, mempercepat pemulihan.

Dimana, dengan kondisi saat ini, kaum wanita tidak lagi terbatas dalam melaksanakan tugas- tugas rumah tangga.

“Semoga dengan peringatan hari ibu ini. Wanita, ibu- ibu semakin termotivasi untuk membangun Kabupaten Bekasi semakin berani,” imbuhnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Ani Gustini mengatakan, di era modern ini perempuan di Kabupaten Bekasi harus bisa mengikuti perkembangan zaman.

Dengan tema, kewirausahaan sangat mendorong peran kaum ibu dalam memajukan perekonomian.

“Dengan dibekali ilmu, kaum ibu bisa merintis usaha secara mandiri, untuk membantu perekonomian keluarga,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, tiap wilayah di Kabupaten Bekasi memiliki potensi yang berbeda. Dirinya berharap dengan kemajuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bisa mempercepat kemajuan ekonomi.

“Kita berharap, UMKM bisa lebih maju lagi. Kaum perempuan akan lebih maju lagi, dan mampu bersaing untuk kemajuan perekonomian di Kabupaten Bekasi,” ungkapnya. (Dani Moses/red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments