Monday, July 15, 2024
HomeNasionalPramono Edhie Wibowo Meninggal, AHY: Almarhum Salah Satu Orang yang Menginspirasi Saya

Pramono Edhie Wibowo Meninggal, AHY: Almarhum Salah Satu Orang yang Menginspirasi Saya

JAKARTA – Onediginews.com – Kabar duka datang dari dunia militer Indonesia. Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Purn Pramono Edhie Wibowo, meninggal dunia akibat serangan jantung, pada Sabtu (13/6) pukul 19.30 WIB.

Adik kandung dari Almarhumah Any Yudhoyono itu, menghembuskan nafas terakirnya di RS Cimacan, Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Sebagai perwira TNI AD, beberapa posisi strategis pernah diemban seperti Danjen Kopassus, Pangdam Siliwangi, Pangkostrad, hingga KSAD. Usai pensiun, Edhie bergabung ke Partai Demokrat.

Dalam tubuh Partai Demokrat sendiri, Edhie pernah menjabat Ketua Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Partai Demokrat periode 2015-2020.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di akun Instagram pribadinya mengungkapkan, Semasa hidup Almarhum dikenal sebagai pribadi yang sangat supel, teguh dalam prinsip dan dekat dengan keluarga.

“Kami sangat kehilangan. Alhmarhum adalah salah satu orang yang menginspirasi saya. Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas kekhilafan almarhum semasa hidup. Semoga beliau husnul khatimah, segala amal ibadah dan pengabdian beliau diterima, diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Aamiin YRA,” tulis AHY di Instagramnya, Sabtu (13/6).

Rencananya malam ini jenazah disemayamkan di rumah duka. Komplek Puri Cikeas Indah, Bogor. Untuk rencana pemakaman akan diinfokan menyusul.(red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments