Friday, March 1, 2024
HomeBeritaRatusan Peserta TPQ se-Kabupaten Karawang Ikuti POSS ke-VI 2023

Ratusan Peserta TPQ se-Kabupaten Karawang Ikuti POSS ke-VI 2023

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Bertempat di SDIT Lampu Iman, Kelurahan Adiarsa Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Forum Komunikasi Pendidikan Al Qur’an (FKPQ) menggelar Pekan Olahraga dan Seni Santri (POSS).

Sejumlah cabang perlombaan diselenggarakan dalam POOS ke VI tahun 2023 ini. Diantaranya, Tahfidzul Al Qur’an, Puitisasi Al Qur’an, Tahsianul Kitabah, Adzan, Paduan suara, mewarnai kaligrafi, senam Hijaiyyah serta hafalan Asmaul Husna.


Ketua FKPQ Kabupaten Karawang, KH. Ade Rosi Fauzan (kanan) didampingi Ketua panitia POSS VI FKPQ, Ustadz Sulaeman Turmudzi, S.Pd.i.

Ditemui usai kegiatan, Ketua panitia POSS VI FKPQ, Ustadz Sulaeman Turmudzi, S.Pd.i., menerangkan, POSS dilaksanakan setiap dua tahun sekali, dimana pesertanya adalah santriwan dan santriwati taman pendidikan Al-Qur’an (TPQ) se-Kabupaten Karawang.

“POSS ke VI tahun ini diikuti 900 peserta TPQ yang perwakilan pesertanya dari masing masing Kecamatan ada,” kata Ustadz Sulaeman.

” dan kegiatan POSS VI terselenggara atas hasil swadaya para anggota FKPQ tanpa bantuan pemerintah kabupaten (Pemkab) Karawang,” terangnya lagi.

Ia pun berharap Pemkab dapat memberikan perhatian khusus untuk dunia pendidikan TPQ walaupun sifatnya pendidikan non formal.

“Kami berharap, Pemkab Karawang kedepannya menganggarkan untuk pengembangan dunia pendidikan taman Al-Qur’an,” ujar Ustadz Sulaeman.

Dirinya merinci, ada sebanyak kurang lebih 2000 guru dan 25.000 murid dari 735 TPQ se -Kabupaten Karawang saat ini yang membutuhkan perhatian dari Pemkab Karawang, agar mutu dan kualitas pendidikan di TPQ lebih baik lagi dan meningkat.

Di tempat yang sama, Ketua FKPQ Kabupaten Karawang, KH. Ade Rosi Fauzan menyampaikan, orientasi dari kegiatan POSS ini agar santriwan santriwati lebih hafal dan lancar dalam membaca Al-Qur’an. Karena yang diperlombakannya pun untuk yang sudah lancar membaca Al-Qur’an.

” FKPQ selalu mendukung program pemerintah untuk membebaskan anak anak dari buta huruf Al-Qur’an, jangan sampai anak anak muslim tidak bisa membaca Al-Qur’an, semoga kehadiran FKPQ dapat bermanfaat untuk masyarakat Karawang,” pungkasnya.

Reporter : Syifa Syarifatul

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments