Thursday, February 29, 2024
HomePeristiwaSebanyak 55 Orang ,Kecarunan Udang Olahan Pedagang Keliling

Sebanyak 55 Orang ,Kecarunan Udang Olahan Pedagang Keliling

KARAWANG- Sebanyak 55  orang dari dua Kecamatan di Karawang,  diduga mengalami keracunan usai mengkonsumsi udang balado.Korban keracunan mengaku setelah mengkinsumsi udang balado malam harinya terasa pusing dan mual sehingga harus dilarikan puskesmas dan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) terdekat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, setidaknya ada 55 orang yang masuk menjalani perawatan , 24 orang sudah dijinkan rawat jalan dan 31 orang masih rawat inap. Korban keracunan udang balado berasal dari Desa  Sukaratu dan Desa Ciptamargi Kecamatan Cilebar dan Kecamatan Tempuran.

“Jumlah korban keracunan hingga pagi hari mencapai 55 orang,” kata Kadinkes Kabupaten Karawang, Nanik Djojana, Selasa (21/7) saat diminta keterangan .

Dari data , kata Nanik , dari jumlah korban keracunan 31 orang masih menjalani perawatan, sisanya menjalani rawat jalan di pusat kesehatan masyarakat dan 1 klinik Tempuran. Diduga korban keracuanan usai konsumsi udang olahan balado yang dijual pedagang kelilinh.

“Dugaan keracunan usai konsumsi udang olahan yang dijual pedagang keliling ,usai konsumsi korban mengalami.pusing-pusing dan mual sehingga harus dilarikan ke puskesmas terdekat,” katanya.

Dinas Kesehatan juga belum mengetahui pasti penyebab keracunan puluhan warga dua kecamatan tersebut karena masih menunggu hasil uji laboratorium.

“Penyebab pastinya kita masih menunggu hasil uji laboratorium,” tegasnya(rnan/red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments