Tuesday, February 27, 2024
HomeBeritaSekda : Keberadaan MES Harus Dirasakan Masyarakat

Sekda : Keberadaan MES Harus Dirasakan Masyarakat

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kabupaten Karawang periode 2023-2026 resmi dilantik. Bupati Karawang dalam hal ini diwakili oleh Sekda Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri turut menyaksikan prosesi pelantikan yang digelar di Hotel Britz Karawang, Sabtu (7/10/2023) pagi. Pelantikan dilakukan secara langsung oleh Ketua PD MES Provinsi Jawa Barat, Harry Maskum. Selain acara pelantikan, PD MES Karawang juga menggelar Seminar Pembangunan Industri Halal Berkelanjutan.

Dalam sambutanya, Sekda menyampaikan MES bisa menjadi penggerak kemajuan ekonomi syariah di Karawang yang halal dan punya potensial market yang luas. la melihat Karawang dengan penduduk mayoritas muslim bisa menjadi modal besar agar ekonomi syariah berkembang maju.

“Namun yang perlu digaris-bawahi, fakta di lapangan banyak yang belum tahu mengenai ekonomi syariah itu seperti apa bentuknya? pengaplikasianya dan lain sebagainya. Tugas para pengurus salah satunya adalah memberikan edukasi agar pesan yang ingin dibawa oleh organisasi ini tersampaikan dan terwujud,” kata Sekda.

Sekda meminta Kehadiran MES harus bisa lebih dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Artinya, MES harus bisa hadir di tengah-tengah masyarakat dan turut aktif menyediakan solusi atas berbagai permasalahan yang ada.

“MES juga harus dapat menjembatani kepentingan para pengusaha muslim, baik yang tergabung dalam asosiasi maupun mandiri, serta kepentingan masyarakat muslim baik secara komunitas maupun kelompok, masyarakat maupun perorangan, dalam peningkatan pengetahuan, skill dan sikap entrepreneurship,” terangnya.

Sebelum hadir di acara pelantikan PD MES Karawang, Sekda juga menyempatkan hadir di acara Pengajian Maulid Nabi yang digelar di Masjid Agung Syech Quro Alun Alun Karawang. (prokompim)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments