Tuesday, February 27, 2024
HomeBeritaSeluruh Rangkaian Telah Usai, Ribuan Jamaa'ah Hadiri Malam Puncak Hari Santri Nasional...

Seluruh Rangkaian Telah Usai, Ribuan Jamaa’ah Hadiri Malam Puncak Hari Santri Nasional PCNU Karawang

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Seluruh rangkaian Hari Santri Nasional sudah selesai dilaksanakan. Dan, pada Sabtu (25/10/2023) kemarin, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang menggelar Malam Puncak Hari Santri Nasional, bertempat di  Parkland Podomoro, Patung Kuda Jl. Interchange Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Dihadiri ribuan Jama’ah, Malam Puncak Hari Santri PCNU Kabupaten Karawang disisi oleh Istigosah, Syeikher Mania Karawang, Santunan anak Yatim, Penyerahan Alat Pemadam Kebakaran Ringan dari Kemenag Kabupaten Karawang ke PCNU kabupaten Karawang, Kerjasama Badan Pertanahan Nasional Karawang dan PCNU Kabupaten Karawang untuk Serifikat Gratis untuk Pesantren, Masjid, Musholla, Majelis dan Yayasan, ditutup dengan penceramah Ustadz Zacky Mirza dan KH Zubair Wasith.

Malam Puncak Hari Santri Nasional, merupakan rangkaian kegiatan terakhir setelah kegiatan Halaqoh Santri dengan menghadirkan Gus Islah Bahrawi, Istigosah Santri untuk Negeri di Pondok Pesantren Darul Huffadz, Batujaya, Ratiban Santri untuk Negeri di Pondok Pesantren Annihayah, Rawamerta, Khotmil Qur’an di Pondok Pesantren Al-Furqon, Klari, Istigosah Santri untuk Negeri di pondok pesantren Al-Muhajirin Tegalwaru, Ziarah Kubur ke Muassis Nahdlatul Ulama Kabupaten Karawang dan Penanaman secara simbolis 10.000 pohon untuk pesantren.

“Rangkaian kegiatan Hari Santri PCNU kabupaten Karawang tahun ini sebagai snow ball untuk tahun yang akan datang, kami berharap gemuruh hari santri yang akan datang lebih meriah dan diselenggarakan oleh ranting, MWC, Lembaga dan Banom agar Santri makin digdaya di tanah Pangkal Perjuangan” Ujar Muslim Hafidz, Ketua Hari Santri Nasional PCNU Kabupaten Karawang.

Sementara itu, Nur Ali selaku Sekretaris PCNU Kabupaten Karawang yang mewakili Ketua PCNU dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang yang terus bersama-sama bekerjasama dalam mendigdayakan Nahdlatul Ulama di tanah Pangkal Perjuangan.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah, Drs H Acep Jamhuri, M.Si dalam sambutan mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang mengapresiasi kegiatan Hari Santri dan apresiasi terhadap sumbangsih santri, ulama, kyai dalam pembangunan sumberdaya manusia di Karawang dan berkomitmen untuk berkolaborasi untuk meningkatkan penguatan sumberdaya di Kabupaten Karawang.

“Mewakili Bupati Kabupaten Karawang yang dalam perjalanan umroh, Kami pemerintah Daerah Kabupaten Karawang mengapresiasi rangkaian kegiatan Hari Santri yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Karawang, sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang rangkaian puncak Hari Santri ini, dimasukkan dari bagian dari kegiatan Pemda kabupaten Karawang” ujar Acep Jamhuri, yang juga merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia Karawang.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan khidmat, yang ditutup dengan doa oleh Kyai Juhyar, MA Katib Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Karawang. ( Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments