Tuesday, February 27, 2024
HomeBeritaSemarakan Perayaan HUT Karawang ke-390, Puluhan Ribu Warga Ikuti Jalan Sehat Bersama...

Semarakan Perayaan HUT Karawang ke-390, Puluhan Ribu Warga Ikuti Jalan Sehat Bersama Gerindra

KARAWANG  | ONEDIGINEWS.COM | Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karawang ke 390, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, drg. Putih Sari menggelar Jalan Sehat yang diikuti puluhan ribu peserta, di lapangan Galuh Mas, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (1/10/2023).

Ketua pelaksana kegiatan Jalan Sehat, Ecan Frendisco mengatakan kegiatan jalan sehat yang diprakarsai oleh drg. Putih Sari, merupakan kontribusi dan kepedulian drg. Putih Sari untuk membangun kualitas kesehatan warga Karawang dan membangun semangat persatuan dan kesatuan yang lebih kokoh.

“Antusias masyarakat sangat tinggi, dalam Jalan Sehat kali ini diikuti 20.000 peserta warga masyarakat Karawang,” ucap Ecan.

Sementara itu, drg. Putih Sari dalam sambutannya mengatakan Peringatan hari jadi Kabupaten Karawang ke-390 tahun adalah sebuah momentum untuk meneguhkan kembali semangat Persatuan dan Kerjasama ditengah perbedaan, untuk menciptakan Karawang yang lebih maju dan sejahtera.

“Usia 390 tahun adalah waktu yang tidak sedikit untuk meneguhkan ikhtiar
bersama dalam memajukan suatu wilayah. Setiap generasi mempunyai sejarahnya masing-masing, segala warisan kebaikan harus terus dijaga dengan kerendahan hati, kejujuran dan semangat berkelanjutan,” tuturnya.

Lanjut Putih Sari, Indonesia dan secara khusus Kabupaten Karawang, sudah meraih banyak kemajuan di semua sektor. Namun, harus diakui secara jujur bahwa masih banyak yang harus diperbaiki. Selalu ada kelebihan dan kekurangan.

“Hal itu lah yang membuat kita untuk tetap mawas diri, rendah hati, dan waspada. Tantangan di masa depan Kabupaten Karawang tentu tidaklah mudah. Meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan setiap warga, dan lapangan kerja merupakan persoalan yang harus menjadi perhatian kita bersama,” ucapnya.

Terlebih, ancaman krisis pangan di tingkat global tentu, tidak boleh dianggap sepele. Kegiatan Jalan Sehat kali ini merupakan sebuah ikhtiar untuk membangun semangat persatuan ditengah perbedaan. Baik perbedaan pilihan politik, perbedaan suku, agama maupun perbedaan lain sebagainya.

“Dengan semangat persatuan tersebut, kita sebagai satu bangsa akan mampu
menghadapi jutaan tantangan di masa depan,” ujar Putih Sari.

“Seperti kata adagium, di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Semoga di Hari Jadi ke-390 Tahun, Kabupaten Karawang dengan warga yang sehat, kuat dan bersatu akan
semakin siap menghadapi segala tantangan di masa depan,” pungkasnya. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments