Monday, July 22, 2024
HomeBeritaSempat Saling Bantah, Akhirnya Ketua PAN Karawang Mau Terima Surat Rekomendasi Untuk...

Sempat Saling Bantah, Akhirnya Ketua PAN Karawang Mau Terima Surat Rekomendasi Untuk Ajam, Tetapi???

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Ramai dalam pemberitaan dimedia, Surat Rekomendasi Nama Calon di Pilkada Nomor: 1277 /PILKADA/IV/2024 yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) dibantah oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Karawang.

Setelah sempat saling bantah, kamis (4/ 7/2024) kemarin, akhirnya, Ketua DPD PAN Karawang menerima surat rekomendasi DPP PAN Karawang untuk Acep Jamhuri, yang diserahkan oleh Wakil Ketua DPD PAN Karawang, Dadi Mulyadi.

Meski begitu, Ketua DPD PAN Karawang, Asep Supriatna mengatakan jika surat rekomendasi yang sudah dikeluarkan DPP PAN masih tetap membutuhkan proses diinternal.

Ditandaskannya, untuk dukungan final, akan ada Surat Keputusan (SK) yang resmi yang dikeluarkan.

Asep mencontohkan, di beberapa kabupaten seperti Purwakarta, Tasikmalaya, dan Kota Bandung, terdapat lebih dari satu rekomendasi yang diterbitkan.

“Tindak lanjut dari rekomendasi tersebut tentunya akan kami lihat dari perkembangan politik yang terjadi di Karawang. Hal ini juga akan dibahas dalam musyawarah bersama DPD, DPW, dan DPP. Ketika SK final sudah turun, kami akan mengikuti arahan dari DPP,” tambahnya.

“Saat ini kami masih menempuh semua proses diinternal. Besok (hari ini, Jumat 5 Juli 2024), kami juga mendapatkan undangan dari DPW PAN Jawa Barat untuk mengikuti fit and proper test bagi calon kepala daerah yang mendaftar ke PAN. Semua calon yang mendaftar di PAN diundang,” ujarnya lagi.

Dengan demikian, Ketua DPD PAN Karawang memastikan bahwa proses penentuan calon kepala daerah masih dalam tahap pembahasan dan akan mengikuti prosedur yang ada sesuai arahan dari DPP PAN.

“Siapapun nanti calon bupati/ wakil bupati yang diusung oleh PAN semoga bermanfaat bagi masyarakat karawang dan ikut membesarkan PAN tentunya,” pungkasnya.

Diketahui, dalam surat tersebut menyatakan, PAN resmi mengusung mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2024.

Penetapan Ajam , sapaan akrab Acep Jamhuri, sebagai bakal calon bupati Karawang yang diusung Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Karawang berdasarkan Surat Keputusan DPP PAN Nomor-: PAN/A/Kpts/KU-SJ/015/III/2024, tertanggal 28 Maret 2024, Tentang Tim Pilkada Pusat Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Tahun 2024. Ditandatangani oleh Tim Pilkada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto dan Pangeran K.Saleh, pada 3 Juli 2024 di Jakarta.

 

Reporter : Nina Melani Paradewi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments