Friday, March 1, 2024
HomeDaerahTak Ada Kepastian, Panita Pilkades Harapkan Secepatnya Di Gelar

Tak Ada Kepastian, Panita Pilkades Harapkan Secepatnya Di Gelar

Panitia Harapkan Pilkades Karangrahayu Dilaksanakan Sebelum Akhir Tahun
Onediginews.com
Kabupten Bekasi

Pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Kabupaten Bekasi belum bisa dilaksanakan akibat masih meluasnya pandemi covid 19. Panitia berharap agar pesta demokrasi tersebut bisa dilaksanakan sebelum pergantian tahun mendatang.

Salah satu desa yang akan melaksanakan Pilkades tahun 2020 ini adalah Desa Karangrahayu di Kecamatan Karangbahagia. Pihak panitia menegaskan jika semua tahapan sudah selesai sejak tanggal 19 Maret 2020 kemarin.

“Iya kalau tahapan sih sudah selesai. Sekarang kita tinggal menunggu hari pelaksanaanya aja. Semuanya sudah rapih. Kita sih berharap agar pelaksanaan tidak lewat pergantian tahun,” ungkap Ketua Panitia Pilkades Karangrahayu, Purwanto kepada wartawan.

Purwanto mengatakan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi akan mengundang seluruh panitia untuk membahas perkembangan pelaksanaan Pilkades pada hari Selasa tanggal 23 Juni 2020 mendatang.

Bahkan, pihak DPMD Kabupaten Bekasi kata dia sempat meminta agar panitia menyerahkan data pemilih di setiap RT dan RW. Karena itu dirinya memperkirakan kalau pelaksanaan Pilkades akan dipisah setiap RT dan RW.

“Saya sih belum tahu ya, ini cuma prediksi aja, mungkin pelaksanaannya akan dipecah supaya tidak ada kerumunan massa dalam jumlah yang banyak, karena saat ini kan masih beresiko penyebaran Covid 19,” paparnya.

Purwanto mengharapkan agar pelaksanaan Pilkades tidak lewat pergantian tahun, karena hal ini tentunya terkait anggaran yang dibutuhkan. Sebagai Ketua Panitia, dirinya juga mengaku menjadi beban jika Pilkades terlalu lama dilaksanakan.

Dirinya mengaku jika para Calon Kepala Desa atau tim suksesnya sudah banyak yang mempertanyakan perihal kelanjutan pelaksanaan Pilkades. Namun dirinya juga mengaku belum bisa memberikan informasi pasti mengenai hal tersebut.

Purwanto juga mengaku tidak yakin jika Pilkades akan dilaksanakan dalam satu tempat meski tetap menjaga protokol kesehatan, seperti wajib menggunakan masker dan menjaga jarak (sosial distancing dan physical distancing).

“Ya kita kan enggak tahu nanti situasinya kalau sudah terjadi kerumunan. Memang idealnya dilakukan seperti Pilkada gitu, dipecah per RT dan RW gitu. massa pemilih mungkin ratusan,” tandasnya.
( SS &Bray)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments