Saturday, June 15, 2024
HomeBeritaWakil Ketua DPRD Sumedang Tinjau Dampak Bendungan Sadawarna

Wakil Ketua DPRD Sumedang Tinjau Dampak Bendungan Sadawarna

SUMEDANG | ONEDIGINEWS.COM | Wakil ketua DPRD Kabupaten Sumedang dari Fraksi Gerindra dan juga sebagai Koordinator komisi IV (Titus Diah) dalam kesempatan ini di undang oleh Warga Surian untuk meninjau lokasi penggenangan Bendungan Sadawarna Kecamatan Surian, yang terputus akses jalanya yang menghubungkan antara Desa Suriamedal ke arah Desa Tanjung. Lokasi tersebut terletak diantara tiga Kabupaten yakni Kabupaten Sumedang, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Subang.

Hal tersebut disampaikan oleh Titus Diah selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang dan juga sebagai Koordinator Komisi IV, Kepada onediginews.com melalui aplikasi komunikasi. Minggu, (11/12/2022).

” Dalam kesempatan ini saya dari Dapil II yang menaungi enam Kecamatan dianataranya Kecamatan Surian, menerima aspirasi dari warga terkait adanya dampak sosial dan dampak ekonomi. Yang diduga disebabkan akibat penggenangan itu berdampak tak hanya kebutuhan mobilitas saja namun juga berdampak pada perekonomian masyarakat,” Ucap Titus Diah.

Menurutnya, Dikarenakan banyak karyawan dari surian yang bekerja di Subang sehingga itu menjadi sebuah permasalahan.

” Terdapat beberapa catatan diantaranya pembayaran UGR baik tanah milik ataupun TKD yang belum dibayar segera dibayar, kemudian Jalan lingkar agar segera diselesaikan,” tuturnya.

Ia berharap terkait yang menjadi catatanya dapat segera terselesaikan serta pihaknya agar dapat di libatkan.

” Harapan saya seperti pada catatan diatas, dan perlu diingatkan bahwa bendungan sadawarna ini adalah Proyek Strategis Nasional (PSN) yang tidak dapat hanya melibatkan pejabat lokal kecamatan. Kami dari DPRD Sumedang tentu perlu dilibatkan, pasalnya sekarang setelah menimbulkan masalah siapa yg akan bertanggung jawab ? Sementara masyarakat bukan dapat Ganti Untung malah dirugikan,” Pungkasnya. (rpg)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments