Tuesday, April 30, 2024
HomeBeritaWarga Bilang Pemasangan U-Dicth Dikantor Bupati dan Sekda Karawang Salah, Pemborong :...

Warga Bilang Pemasangan U-Dicth Dikantor Bupati dan Sekda Karawang Salah, Pemborong : Belum Selesai

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Pihak pelaksana (Pemborong) proyek perbaikan saluran air, dihalaman gedung kantor Bupati dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, Plaza Pemda Karawang, membantah jika pekerjaan tersebut hanya asal jadi.

 

Melalui sambungan telepon, pemborong pekerjaan tersebut, menjelaskan jika saat ini pekerjaan belum selesai atau belum sampai kepada tahap finishing.

“Pekerjaan tersebut memang belum selesai, belum finishing, sementara pekerja diliburkan karena akan libur lebaran,” kata pemborong yang tidak mau disebut namanya.

Ditanya lebih lanjut terkait Papan Proyek Pekerjaan yang tidak terpasang, ia tidak menjawab. Hanya mengatakan bahwa anggaran pekerjaan saluran air dikomplek pemerintahan daerah Kabupaten Karawang tersebut sekitar Rp. 100 jutaan.

“Anggarannya tidak banyak, hanya Rp. 100 jutaan,” singkatnya.

Sebelumnya, pemasangan cover u-dicth dikantor bupati dan sekda Karawang jadi pergunjingan warga yang kebetulan berada diwilayah komplek pemerintahan Kabupaten Karawang.

Pasalnya, warga menduga pemasangan cover u-ditch diduga asal pasang, dan dikerjakan tanpa dipasang papan nama proyek.

Sejumlah warga masyarakat menyayangkan di kantor Pemerintahan Kabupaten yang seharusnya jadi contoh yang baik. Justru malah mencerminkan kualitas pembangunan yang tidak berkualitas. Dan memberikan contoh terhadap pekerjaan-pekerjaan didaerah.

“Menurut saya, seperti ada yang salah dari pekerjaan proyek tersebut. Coba lihat, cara mereka memasang Cover U-dicth atau tutup U-dicth tidak sesuai. Yang kita tahu, cara memasangnya bukan seperti itu tetapi harusnya terpasang secara horizontal, yang terjadi dilapangan saat ini justru dipasang secara vertikal,” kata seorang Warga Karang Pawitan, seraya berpesan agar namanya tidak disebutkan.

‘Jika didekati, pemasangan Cover U-ditch itu malah menggunakan pasangan batu belah yang seharusnya Cover U-ditch tersebut dipasang kembali dengan U-ditch. Ditambah lagi tidak terlihatnya papan proyek pekerjaan,” ucap salah seorang rekannya lagi menambahkan, Selasa (2/4/2024).

Menurut warga, bupati harus turun langsung melihat ke lokasi pekerjaan, ketika beliau berada dikantor.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Setda Karawang, ketika coba dikonfirmasi belum memberikan jawaban.

 

Reporter : Nina Melani Paradewi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments