Monday, February 26, 2024
HomeBeritaWow Ngeri !, Satpam SMPN 1 Purwasari Berjaga Sambil Bawa Benda Mirip...

Wow Ngeri !, Satpam SMPN 1 Purwasari Berjaga Sambil Bawa Benda Mirip Pistol

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM |Ada yang tidak biasa dari penjaga sekolah atau satpam di SMP Negeri 1 Purwasari, Karawang, Jawa Barat.

Pasalnya, satpam tersebut selain bergaya bak menyerupai petugas kepolisian yang berseragam lengkap. Senjata mirip pistol pun terlihat disarungkan serta diikat dipinggangnya.

Hal itu terungkap saat awak media hendak mengkonfirmasi terkait 6 orang yang terjaring kasus membawa senjata tajam (Sajam) sehingga digiring ke Polres Karawang yang diantaranya adalah siswa SMPN 1 Purwasari, kepada Kepala Sekolah SMPN 1 Purwasari. Dimana pada saat masuk, wartawan justru malah dihalangi oleh satpam bernama Agus, yang secara kasat mata nampak jelas dipinggangnya tergantung sebuah benda yang diduga mirip senjata api atau pistol.

“Maaf, ibu Kepala Sekolah sedang rapat dan makan-makan enggak bisa ditemui. Nanti mau, dikatakan numpang makan,” ujar Agus, Jumat (17/3/2023).

Dia lantas menyuruh awak media untuk datang kembali ke sekolah 1 Minggu berikutnya.

Sorotan pun datang dari orangtua siswa SMPN 1 Purwasari yang berinisial AR. Menurut AR, jika benar itu pistol, sungguh hal yang tidak pantas. Apalagi bendat yang mirip senjata itu dipamerkan di hadapan para siswa, orangtua murid dan guru.

“ini dunia pendidikan bung, bukan lembaga aparat penegak hukum. Tahu gak sih SOP Satpam itu, kami jadi risih melihatnya,” geram AR.

Dia juga berharap, persoalan Satpam berulah seperti aparat penegak hukum tersebut, agar pihak yang berwajib dan Disdikpora Karawang menindak tegas dan memeriksanya.

“Terlepas itu pistol mainan atau beneran, persoalannya ini jangan dibiarkan berlarut-larut, “harapnya.

Reporter : Red

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments