Saturday, June 15, 2024
HomeDaerahAlhamdulillah, Subang Akhirnya Zero Kasus Covid-19

Alhamdulillah, Subang Akhirnya Zero Kasus Covid-19

SUBANG – ONEDIGINEWS.COM – Kabupaten Subang akhirnya zero kasus Covid-19 setelah pada pekan kemarin alami peningkatan signifikan.

Data dari Dinas Kesehatan Subang menyebutkan, pada Kamis (6/8/2020), dari 82 orang yang dinyatakan positif Covid-19 keseluruhannya sudah sembuh. Dengan demikian, Subang zero kasus positif COvid-19.

“Alhamdulillah, perhari ini tidak ada penambahan. Yang menggembirakan lagi, seluruh pasien sudah sembuh semua, zero Covid-19. Mudah-mudahan selamanya” kata Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Subang Sumarna.

Data pada Kamis (6/8/2020), total pasien Covid-19 sebanyak 87 orang sejak masa pandemi Covid-19. Di luar mereka yang sembuh, sebanyak lima orang meninggal dunia. Sementara itu, untuk kategori kotak erat tercatat sebanyal 455 orang dengan 436 orang sudah selesai dan sisanya atau sebanyak 19 orang belum selesai.

Untuk suspect, sebanyak 5.803 orang dengan 98 orang discraded dan 5.704 selesai pemantauan dan satu orang masih dalam pemanatauan. “Untuk kategori probable, alhamdulillah nol,” katanya

Kendati demikian, Sumarna mengingatkan, bukan berarti masyarakat sudah tidak lagi menerapkan protokol kesehatan. Sebaliknya, dengan menerapkan pola hidup 3 M, mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak bisa menjadi terapi untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 ini. (red/sbg)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments