Sunday, April 28, 2024
HomeBeritaAnsor Ciktim Peduli Banjir Dan Tak Kenal Lelah Untuk Berbagi,

Ansor Ciktim Peduli Banjir Dan Tak Kenal Lelah Untuk Berbagi,

Cikarang Timur, Onediginews.com- Gerakan Pemuda Ansor dan Banser NU kecamatan Cikarang Timur yang diketuai oleh Macho Sugianto, tak berhenti melakukan kegiatan kemanusiaan dan kepeduliannya terhadap warga yang berada diwilayah setempat karena dampak musibah bencana banjir sejak tanggal 04 Februari 2021 hingga beberapa minggu kemarin.

Macho mengatakan, ada dua kecamatan yang terdekat yakni Cikarang Timur dan Kedungwaringin menjadi fokus utama dirinya kerena dinilai wilayah tersebut memang sudah menjadi langganan banjir tiap tahunnya.

“Dua desa di Cikarang Timur, yaitu Cipayung dan Labansari serta Kecamatan Kedungwaringin yaitu di Desa Karang Mekar menjadi titik perjuangan untuk sukarela membantu warga yang terdampak banjir,” ucapnya.

Sambungnya, GP Ansor dan Banser NU bersama jajaran dibawah kepemimpinanya pun bergerak cepat dengan memakai peralatan seadanya menggunakan ban dalam mobil yang di pompa angin untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir mulai malam hari sampai siang hari. Selain itu, dengan dana swadaya dari para anggota dan beberapa donatur lainnya, Macho juga membuat posko banjir dan dapur umum untuk memberi makan bagi para korban terdampak banjir.

“Selain dapur umum, GP Ansor dan Banser NU juga menyalurkan bantuan berupa sembako, obat – obatan, pakaian dan makanan bayi serta lain-lainnya keperluan yang dianggap darurat untuk para korban,” tegasnya.

Macho pun menyampaikan, GP Ansor Cikarang Timur terus membagikan makanan siap saji dari posko dapur umum di kediaman rumahnya, Kp. Citarik Menye, Desa Karangsari.

“Setiap hari 2 kali memasak nasi mencapai 200 sampai 300 bungkus yang kemudian langsung dibagikan kepada para pengungsi di berbagai tempat yang terdampak banjir. Diantaranya wilayah Cikarang Timur : Desa Cipayung, Desa Tanjung Baru, Desa Labansari, Desa Karangsari, sementara Kecamatan Kedungwaringin diantaranya Desa Karangmekar,” terangnya.

Macho berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi agar lebih peduli dan sigap dalam menangani bencana yang terjadi di Kabupaten Bekasi yang hampir merata disetiap kecamatan.
“Pemkab harus Cepat memberikan kebutuhan yang paling urgent di masyarakat yang terdampak, dan segera memperbaiki atau menormalisasi saluran – saluran irigasi dan sungai alam,” tutupnya.
Lucky, warga Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin amat berterimakasih dengan GP Ansor Cikarang Timur yang sangat peduli dan tak pernah lelah untuk berbuat seperti membantu mengevakuasi warga yang rumah atau tempat tinggalnya kebanjiran hingga memberikan bantuan makanan sembako hingga layak pakai.
“Saya salut dan acungkan jempol kepada GP Ansor khususunya dibawah kepemimpinan ketua Macho, ditengah bencana yang melanda wilayah Kabupaten Bekasi termasuk Cikarang Timur, beliau masih memikirkan wilayah kami di Kedungwaringin. Semoga Allah SWT membalas semua perbuatan baiknya,” tutupnya yang diamini warga lain. (gil)

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments