Saturday, July 27, 2024
HomeDaerahAntara Takut si Corona dan Kebutuhan Lebaran

Antara Takut si Corona dan Kebutuhan Lebaran

Cipeundeuy – Bandung Barat – Onediginews.com. Sejumlah pasar diwilayah Bandung Barat Jawa Barat dipadati oleh warga hari ini. Antara memenuhi kebutuhan pokok, hingga takut tertular virus Corona (COVID-19) menyelimuti para warga yang berbelanja dan juga pedagang.

Di Pasar Cipeundeuy Bandung Barat misalnya yang dipantau onediginews, Sabtu (23/5/2020) sore tadi. Warga Cipeundeuy memadati  pasar tersebut. Area parkir pun penuh kendaraan.

Sejumlah kebutuhan menjadi sasaran warga. Ada yang ‘menyerbu’ penjual ketupat, ada juga yang berbelanja kebutuhan pokok.

Bahkan, protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19) nampak terabaikan. Di mana ada warga yang tak memakai masker, serta tidak adanya aturan jarak.

Salah seorang warga yang berbelanja di sana, Arni membutuhkan bahan-bahan untuk hari raya Idul Fitri esok hari. Namun, Arni tidak menampik bahwa ia juga takut tertular Corona.

“Ya khawatir juga (tertular Corona). Tapi kan perlu buat Lebaran besok, makanya saya tetap pakai masker,” ujar Arni

Dia mengaku tetap memperhatikan protokol kesehatan meski berada di pasar. Dia juga menghindari belanja di kios yang sedang ramai didatangi pembeli lain.

“Kalau misalkan tokonya lagi ramai banget ya saya cari toko lain. Kemarin-kemarin nggak ke pasar, takut juga kan kalau tertular. Nanti pulang dari sini saya bersih-bersih lagi di rumah, cuci tangan, ganti baju,” terangnya. (Sw)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments