Friday, May 17, 2024
HomeBeritaAsep Agustian Desak PPTK, Bendahara Juga Plt Kepala Dinas Jelaskan Soal Uang...

Asep Agustian Desak PPTK, Bendahara Juga Plt Kepala Dinas Jelaskan Soal Uang ” Simsalabim” Temuan BPK di Disdikpora Kepada Masyarakat

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Pemerhati Kebijakan Pemerintah, Hukum, Sosial dan Politik, Asep Agustian SH.,MH., mendesak Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan Bendahara Pengeluaran Pembantu (BPP) serta pihak-pihak terkait, untuk bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat Kabupaten Karawang tentang adanya uang “Simsalabim” atau uang “Siluman” yang kemudian jadi temuan BPK RI di Disdikpora Kabupaten Karawang.

“Pihak Disdikpora harus bisa menjawab atas semua keuangan yang dianggap siluman ini. Agar masyarakat Kabupaten Karawang tahu kronologis atau bagaimana bisa, uang yang jumlahnya hingga Ratusan Juta Rupiah itu kemudian jadi temuan BPK RI,” Kata Askun, sapaan akrabnya.

Kemudian lanjutnya, Aparat Penegak Hukum (APH) baik Kejaksaan maupun Polres Karawang harus betul-betul turun melakukan penyelidikan dengan seksama, terkait kebenarannya.

“Karena menurut saya, ini jelas, terkait uang-uang dari 23 kegiatan tersebut, ada unsur penyalahgunaan. Kejaksaan dan Kepolisian jangan diam, tolong selidiki dugaan kongkalikong diantara mereka, karena jelas sekali lagi saya katakan, uang kegiatan APBD itu penggunannya diatur dengan jelas oleh aturan peraturan perundang-undangan, kok maen potong-potong saja,” ungkap Askun lagi.

“Kemudian pihak Disdikpora jangan mencari pembenaran , karena yang mau dicari masyarakat adalah kebenaran dan keadilan yang hakiki. Jawab jangan bungkam, siapapun dia, mau Plt Kepala Dinas, PPTK, BPP dan pihak terkait lainnya. Jelaskan kepada masyarakat!!!,” pungkasnya

 

Reporter : Nina Melani Paradewi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments