Friday, May 17, 2024
HomeBeritaBabinsa Monitoring Harga Sembako  Ditengah Pandemi Covid-19

Babinsa Monitoring Harga Sembako  Ditengah Pandemi Covid-19

BEKASI – Ditengah masa pandemi Covid-19, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Cibarusah Kota Serma Mukson dan Serda Erik Tajudin anggota Koramil 09/Cibarusah Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, lakukan monitoring dan pengecekan serta mendata harga sembako dipasar tradisional Cibarusah, Senin (14/12/2020).

Kenaikan harga sembako yang tinggi dapat mengganggu kemampuan daya beli konsumen dalam berbelanja, kondisi seperti ini bisa berdampak dan menimbulkan keresahan masyarakat. Pengecekan dan pendataan harga sembako tersebut dilakukan oleh Babinsa Cibarusah kota dalam rangka monitoring perkembangan harga Sembako yang ada di pasar tradisional Cibarusah pada saat pandemi virus Corona/Covid 19 ini.

“Ya tentunya, kita berharap pedagang tidak menaikan harga sembako dan tetap berjualan dengan standar harga barang yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, Selain monitoring kita juga membuka komunikasi dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar,” ucap Serma Mukson. Tak hanya itu, Serda Erik menjelaskan, pengecekan ini sebagai bentuk dan peranan Babinsa sebagai personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi dan melayani masyarakat di wilayah binaannya.

“Kita akan terus melakukan pengawasan bersama dengan pihak UPTD pasar Cibarusah terhadap para pedagang dan kepada masyarakat yang berbelanja tetap dihimbau utntuk mematuhi protokol kesehatan Covid 19 dengan wajib melaksanakan 3 M (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan masker serta menjaga jarak), sebelum masuk ke pasar,”pungkas serma Mukson. (Heru)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments