Saturday, June 15, 2024
HomeBeritaBeras Tugu Padi Diminati Warga Karawang, Diburu Sampai Luar Pulau Jawa

Beras Tugu Padi Diminati Warga Karawang, Diburu Sampai Luar Pulau Jawa

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Minat Masyarakat Kabupaten Karawang terhadap beras yang diluncurkan Bulog Subdrive Karawang dengan logo Tugu Padi Karawang tahun 2021 lalu, mulai meningkat.

Beras Tugu Padi merupakan beras yang murni dihasilkan oleh para petani lokal Karawang. Dimana saat ini pemasarannya pun sudah tersalurkan hingga keluar kota bahkan sudah merambah ke luar Pulau Jawa.

Beras Tugu Padi Karawang

Beras Tugu Padi yang di ambil dan diolah dari gabah berkualitas IR 64 Ciherang yang sudah terkenal menghasilkan nasi yang pulen, tanpa pengawet ataupun pemutih.

Keistimewaan lainnya, beras Tugu Padi Karawang menjadikan beras hasil petani lokal (Karawang) banyak diburu oleh pembeli dari luar daerah.

Malah ada pembeli beras dari luar jawa barat yang sengaja datang ke salah satu daerah yang ada di Kabupaten karawang untuk membeli beras didaerah tersebut dengan harga yang sesuai bagi para petani, artinya Beras Tugu Padi Karawang mempunyai keistimewaan sendiri.

Kepala Bulog Subdirve Karawang, Yanto Nurdianto mengatakan Beras Tugu Padi Karawang merupakan salah satu Komuditas unggulan Kabupaten Karawang dimana Karawang adalah Kota Lumbung Padi di Jawa Barat.

“Butir butir padi yang dikemas dalam kemasan Tugu Padi merupakan Beras IR 64 yang Asli dihasilkan oleh para Petani Lokal Kabupaten Karawang” ungkap Yanto Nurdianto. Senin (09/01/23)

Lanjutnya, Kualitas Beras Tugu Padi Karawang tidak akan kalah dengan beras beras dari daerah lain.

“Kami mengemas beras Berlogo Tugu Padi merupakan simbol dari Kota Karawang yang bertujuan kembali mengenalkan bahwa Karawang merupakan salah satu daerah penghasil beras terbaik disisi lain pula demi membangkitkan semangat dan kesejahteraan Petani Lokal Karawang ” jelasnya.

Ia mentargetkan, di tahun 2023 ini, Beras Tugu Padi Hasil Para Petani Lokal Kabupaten Karawang, bisa tersalurkan lebih luas lagi dan ada di seluruh Toko Online, Outlet dan Supermarket di seluruh Indonesia.

Kabulog berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang untuk bekerjasama dalam mendistribusikan Beras Tugu Padi melalui Dinas Koperasi dan Dinas Pangan agar para ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang bisa mengkonsumsi Beras Lokal Berkualitas guna memfasilitasi pemasaran produk dan mensejahterakan para petani di Kabupaten Karawang.

“Merupakan satu kebanggaan Bagi Pemerintah Daerah, jika Beras Tugu Padi Karawang bisa dikonsumsi oleh masyarakat, bukan hanya masyarakat karawang saja, akan tetapi dinikmati oleh Masyarakat di seluruh daerah di pelosok Nusantara” tutup Kabulog Subdivre Karawang. (Red/esa)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments