Saturday, June 15, 2024
HomeBeritaPekerjaan Rumah DLHK Kabupaten Karawang di Tahun 2023

Pekerjaan Rumah DLHK Kabupaten Karawang di Tahun 2023

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang masih memiliki pekerjaan rumah (PR) yang belum diselesaikan ditahun anggaran 2022 kemarin.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan, Sekretaris DLHK Kabupaten Karawang, Agus Sanusi kepada onediginews.com diruangannya, Senin (9/1/2023).

“banyak program-program yang belum selesai ditahun 2022 kemarin, salah satunya adalah pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dilahan bekas Pasar Rengasdengklok lama,” ujarnya.

Selain itu, terang Agus, adalah lanjutan pembangunan besar taman bundaran Badami, Jalan Interchange Karawang Barat dekat Hotel Novotel. Karena pada tahun 2022 pihaknya baru melakukan pemanggaran lokasi saja.

“Berikut dua PR besar kami di 2022, selain program kita juga di 2023 ini, melakukan kegiatan rutin yang lain karena kita bidang Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, berarti menyangkut kebersihan, pertamanan dan pengolahan sampah,” jelasnya.

Terkait permasalahan pengelolaan sampah, Agus pun berharap bahwa sampah menjadi tanggung jawab bersama DLHK dan masyarakat Kabupaten Karawang.

“Bukan kami DLHK saja tapi peranan masyarakat juga diharapkan ikut andil, agar kita bersama- sama menjaga Kabupaten Karawang bisa lebih bebas dari sampah,” pungkasnya. (Syifa)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments