Monday, July 15, 2024
HomeDaerahBerbagi Kepedulian Dr. Asep Surya Atmaja Bagikan Sembako

Berbagi Kepedulian Dr. Asep Surya Atmaja Bagikan Sembako

KABUPATEN BEKASI – Onediginews.com, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Golkar, Asep Surya Atmaja, menyalurkan bantuan berupa puluhan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak dari meluasnya pandemi virus covid 19 di empat titik di wilayah Desa Karangsari dan Desa Tanjungbaru, Kecamatan Cikarang Timur, Kamis (14/5).

Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI (Cikarang Utara, Cikarang Timur dan Karangbahagia) ini mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk upaya Partai Golkar untuk membantu penanganan Covid 19, sebagaimana yang diinstruksikan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Kegiatan ini secara serentak dilaksanakan di 23 kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi. Semua PK (pengurus kecamatan) bergerak. Total ada sekitar 500 paket sembako. Kebetulan untuk bantuan di dua desa ini saya langsung turun sendiri,” ungkapnya kepada awak media.

Asep menambahkan, selama masa pandemi virus covid 19 ini, Partai Golkar mencoba untuk ikut berkontribusi dalam mengurangi beban ekonomi masyarakat yang terkena dampak, serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak terpapar virus yang mematikan tersebut.

Sebelumnya, DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi telah memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis di RSUD Kabupaten Bekasi dan Puskesmas Tambun, Kecamatan Tambun Selatan.

“Kami juga telah membagikan masker dan hand sanitizer untuk masyarakat, puskesmas dan para pengendara yang dilakukan serentak di enam Dapil di wilayah Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Asep mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah untuk menjaga jarak (social distancing), selalu menggunakan masker, serta menjaga kebersihan dan pola hidup yang sehat.

Sementara itu, salah seorang warga RT. 02/08 Desa Tanjungbaru, Erni, mengaku sangat antusias dengan bantuan yang diberikan oleh Partai Golkar ini. Menurutnya, bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya dirinya yang mencari nafkah sebagai seorang pedagang.

“Berdagang di saat corona sekarang gini agak susah mas. Dagangan sepi pembeli jadi keuntungan juga gak seberapa dibanding sebelumnya. Jadi bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk kami. Kebetulan baru pak dokter dewan yang kasih bantuan buat masyarakat sekitar,” tandasnya. ( SS)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments