Thursday, February 29, 2024
HomeDaerahDamkar Rengasdengklok Musnahkan Sarang Tawon Vespa Di Desa Kampungsawah-Jayakerta

Damkar Rengasdengklok Musnahkan Sarang Tawon Vespa Di Desa Kampungsawah-Jayakerta

KARAWANG – Onediginews.com – Petugas Damkar Rengasdengklok musnahkan sarang tawon Vespa affinis di atas pohon didepan rumah warga dusun pasar RT 02 RW 01 Desa kampungsawah Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, Minggu (31/5) malam.

Kepala desa Kampungsawah, Adi Kurniadi, mengatakan berawal laporan warga pada Minggu (31/5) pagi, adanya sarang tawon vespa yang ukurannya cukup besar di atas pohon dekat pemukiman warga, dan warga sekitar cukup resah dengan keberadaannya.

“Setelah mendapat laporan dari warga, kami langsung mengecek kelokasi dan memang benar adanya, Kami pun bergegas melaporkan kepada pihak Damkar Rengasdengklok untuk mengamankan dan memusnahkan sarang tawon vespa tersebut,”ujar Adi, Minggu (31/5).

Menurutnya, tim damkar yang datang ke lokasi pun merasa kaget dengan besarnya, diperkirakan diameternya sebesar bak ukuran 280 liter.

“Alhamdulillah, dalam penanganannya petugas tidak mengalami kesulitan, karena berada diatas pohon. Walaupun demikian, penanganan membutuhkan waktu 1 jam, karena sarangnya cukup besar (sarang ukuran besar),”terangnya. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments