Thursday, May 16, 2024
HomeBeritaDapil 6 DPRD Karawang, PKS Sumbang Dua Kursi, Untuk Jitang dan Agus...

Dapil 6 DPRD Karawang, PKS Sumbang Dua Kursi, Untuk Jitang dan Agus Sulistyo

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipastikan meraih dua kursi DPRD Kabupaten Karawang dari Daerah Pemilihan (Dapil) 6 ( Klari, Purwasari, Karawang Timur, Ciampel, Majalaya) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Tak hanya itu, perolehan keseluruhan partai pun langsung melejit, dan berpeluang mencapai 7 kursi.

Caleg Incumbent PKS Nomor Urut 11 , Tatang (Anggota DPRD Kabupaten Karawang Periode 2019-2024), berhasil mempertahankan kursi legislatif di Dapil 6. Ia berhasil meraup suara terbanyak dengan perolehan 14511 suara.

Sementara itu, kursi kedua diduduki Caleg Nomor Urut 3 , Agus Sulistyo. Seorang pengusaha, warga Kecamatan Ciampel.

Agus masuk dalam daftar sebagai caleg terpilih. Ia berhasil meraup suara dengan perolehan 7000an suara. Sehingga total perolehan suara PKS di Dapil 6 sendiri secara keseluruhan berhasil mendapatkan perolehan suara sebanyak 40175 suara.

Sementara di Kabupaten Karawang sendiri, PKS yang pada Pemilu Legislatif 2019 lalu, pada Pemilu 2024 ini, berpeluang duduk dikursi wakil pimpinan dewan dengan raihan kursi sementara 7 kursi.

“Alhamdulilah..saya bisa terpilih lagi jadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) pada kesempatan kedua. Ini semata-mata pertolongan Allah,” ungkap Tatang yang akrab disapa Jitang ini, penuh rasa syukur.

“Raihan suara PKS saat ini, semoga berhasil mendapatkan 7 kursi DPRD Kabupaten Karawang. Sehingga PKS berpeluang bakal masuk sebagai salah satu yang akan menempati posisi wakil pimpinan DPRD Kabupaten Karawang,” ujarnya lagi.

Ditempat yang sama , Agus Sulistyo pun tak henti-hentinya berucap syukur. Terutama kepada seluruh tim relawannya.

Menurutnya, mulai sejak dari awal proses pencalonan hingga sampai membuahkan hasil, kemenangannya juga merupakan keberhasilan bersama pula.

“Terima kasih, Alhamdulillah, terutama kepada seluruh tim yang telah berjuang bersama dengan saya, sehingga saya bisa memenangkan kontestasi ini,” kata Agus, yang tampak begitu bahagia, berhasil memenangkan kursi DPRD diperiode pertamanya ini.

“InshaAllah saya akan bekerja untuk masyarakat khususnya masyarakat Dapil 6 dan masyarakat Kabupaten Karawang, yang sudah memberikan amanah kepada saya,” pungkasnya.

 

Reporter : Nina Melani Paradewi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments