Saturday, June 15, 2024
HomeDaerahDesa Karang Sentosa Realisasikan BLT Tahap I

Desa Karang Sentosa Realisasikan BLT Tahap I

Desa Karang Sentosa Realisasikan BLT Tahap I

Onediginews.com

Kabupaten Bekasi Pemerintah Desa Karang Sentosa, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk membantu warga Desa yang terdampak covid-19.

Realisasi BLT tahap pertama dilakukan pada Jumat (05/06/2020), dengan jumlah uang Rp.600 Ribu untuk 260 KK (Kepala Keluarga) yang disaksikan BPD, Karang Taruna, dan beberapa Jajaran PemDes Karang Sentosa.

Karta Wijaya Selaku Kepala Desa Karang Sentosa menyampaikan kepada awak media bahwa Pemdes Karang Sentosa sudah maksimal di 35 % menyalurkan Dana Desa untuk BLT.

“Kita sudah anggarkan 35% Untuk BLT dengan Jumlah Rp. 468 Juta, yang kita bagikan kepada 260 KK (Kepala Keluarga), Alhamdulillah data yang menerima BLT ini tidak kedapatan doubel data (Tumpang Tindih Bantuan).”Terangnya.

Masih kata Dia, Untuk warga Desa Karang Sentosa jika di total semua yang mendapat bantuan sosial, Kurang lebih 2200 KK, tak luputnIni semua berkat kerja keras dan kerjasama antara BPD , dan PemDes. Pungkasnya.

Berharap kedepannya untuk Pemerintah Dinas sosial dengan Pemerintah Desa terutama untuk data warga miskin, agar Desa bisa memilikinya untuk menjadi mudah saat pendataan.

( SS )

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments