Friday, February 23, 2024
HomeDaerahDesa Pasir Sari Dan Karang Taruna Menyediakan Wifi Gratis Bagi Siswa Yang...

Desa Pasir Sari Dan Karang Taruna Menyediakan Wifi Gratis Bagi Siswa Yang Belajar Daring

Desa Pasirsari dan Karang Taruna Menyediakan Wifi Gratis Untuk Siswa Yang Belajar Daring.

Cikarang Selatan – Kabupaten Bekasi – Onediginews.com

Pemerintahan Desa Pasirsari bekerja sama dengan Karang Taruna Pasirsari untuk menyediakan Wifi gratis untuk para siswa yang melakukan belajar secara daring.

Akibat pandemi Covid-19 yang sedang melanda di dunia kususnya indonesia dan pemprov jabar sendiri selalu memperpanjang PSBB transisi untuk wilayah bodebek sehingga sekolah masih meliburkan para siswa nya dan melakukan metode belajar secara online (daring).

Pemerintah Desa Pasirsari memberikan fasilitas wifi gratis untuk semua siswa yang ingin belajar secara daring di ruang lingkup kantor desa yang mengalami kendala terkait jaringan paket internet.

H. Suparta Kades Pasirsari mengatakan kami dari pemdes dan karang taruna memberikan fasilitas wifi gratis ini karena kami ingin siswa siswi yang ada di pasirsari ini bisa tetap belajar tanpa ada kendala, karena dimasa pandemi ini ekonomi pun sedang surut sehingga terkadang ada dari orang tua siswa tidak dapat membeli paket internet maka dari itu kami memberikan fasilitas wifi gratis ini.

Rifa Yusrizal selaku ketua karang taruna seraya mengatakan ini adalah sebuah bentuk kepedulian pemdes dan katar agar seluruh siswa siswi di pasirsari tidak tertinggal dalam sistem belajar walaupun secara online dan untuk meringankan sedikit beban masyarakat yang tidak dapat membeli paket internet.

Kami sendiri sudah mensosialisasikan melalui medsos dan juga para RT setempat memberitahukan kepada masyarakat pasirsari tentang fasilitas wifi gratis ini dan sudah berjalan selama satu minggu lebih dan ada 3 ruangan yang dapat dipergunakan untuk melakukan di ruang lingkup Desa Pasirsari diantaranya ruangan karang taruna.pungkasnya

(Ervin)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments