Sunday, May 19, 2024
HomeDaerahDinsos Kabupaten Bekasi Kembali Sumbangkan Kursi Roda

Dinsos Kabupaten Bekasi Kembali Sumbangkan Kursi Roda

Kabupaten Bekasi – Onediginews.com –  Ditengah sibuknya pelayanan serta pendistribusian bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19, Dinas Sosial Kabupaten Bekasi didampingi Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kecamatan Kedungwaringin memberikan bantuan kursi roda kepada warga Kampung Kedungkole RT 06/03, Desa Karang Mekar, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi Selasa (02/06/2020).

Bantuan berupa satu buah kursi roda diantarkan langsung oleh Moh Mardani Kepala Seksi Keperintisan, Kepahlawanan Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial bersama pelaksana bidang jaminan perlindungan sosial, serta pelaksana Rumah Singgah Dinas Sosial Kabupaten Bekaso kepada saudari Iyam(40) penderita lumpuh, akibat terjatuh saat berjalan yang sudah 8 bulan tidak bisa beraktivitas.

“Saat itu sekitar dua minggu yang lalu ada yang mengantarkan berkas permohonan pengajuan kursi roda dan langsung kita proses, namun karena saat itu masih sibuk dalam penyaluran sembako jadi baru kali ini kita bisa mengantarkan langsung kursi roda kepada saudari Iyam,” kata Mardani usai menyerahkan kursi roda.

Mardani menambahkan, dengan adanya kursi roda semoga bisa bermanfaat dan semoga penderita lumpuh ini bisa kembali sehat. “Semoga ini bisa bermanfaat dan mudah-mudahan bisa sembuh seperti biasanya,” tambah Mardani.

Sementara itu, Samsudin Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Karangmekar membenarkan bahwa ada warga desa Karangmekar yang sudah terbaring sakit sekitar 8 bulan, dan atas keinginan orangtuanya penderita lumpuh dibuatkan surat permohonan pengajuan kursi roda ke pemerintah Desa Karangmekar, yang kemudian langsung diberikan kepada Dinas Sosial Kabupaten Bekasi untuk sarat penyaluran kursi roda.

“Saudari Iyam ini menurut keterangan orangtuanya sakit lumpuh, karena terjatuh saat berjalan kaki di sekitar rumahnya yang mengakibatkan tidak bisa berjalan sudah 8 bulan, lalu orangtuanya meminta tolong ke saya untuk meminta kursi roda ke Dinas Sosial, Alhamdulillah tidak lama setelah pengajuan langsung di proses dan hari ini kursi roda langsung diantarkan oleh pihak Dinsos,” papar Samsudin PSM Desa Karang Mekar.
Dengan mendapatkan bantuan kursi roda, orang tua penderita lumpuh yang diduga saraf terjepit mengucapkan terimakasih, kepada Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, serta pihak yang turut membantu. “Saya ucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu dari Dinas sosial, Pemerintah Desa Karangmekar dan PSM yang udah memberikan kursi roda kepada anak saya, semoga semuanya dimudahkan urusannya, disehatkan badannya serta dipanjangkan umurnya,” kata orang tua penderita lumpuh, tutupnya. ( SS & Bay )

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments