Tuesday, April 16, 2024
HomeDaerahDispar Kab.Bekasi Membuka Destinasi Wisata Dan Mengecek Protokol Kesehatan Untuk Kesiapan Kebiasaan...

Dispar Kab.Bekasi Membuka Destinasi Wisata Dan Mengecek Protokol Kesehatan Untuk Kesiapan Kebiasaan Baru

Dispar Kab.Bekasi Membuka Destinasi Wisata dan Mengecek Protokol Kesehatan Untuk Kesiapan Kebiasaan Baru.

Cikarang Timur – Dinas Pariwisata Kab.Bekasi melakukan uji coba pembukaan wisata dengan kebiasaan baru dan memilih wisata alam di wilayah Cikarang timur.

Dalam perhelatan kali ini wisata yang di pilih di Cikarang Timur adalah obyek wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas di Kampung Ciranggon Desa Cipayung karena sudah memenuhi standar protokoler kesehatan mulai dari pintu masuk hingga memasuki ruang lingkup wisata.

Dalam uji coba ini pun dihadiri Bupati Bekasi beberapa Anggota DPRD Kab.Bekasi, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Desa Cipayung beserta jajaran dan juga beberapa instansi pemerintahan Daerah Kab.Bekasi yang disuguhan persembahan kesenian wayang golek.

Saat dimintai keterangan Kepala Dinas Pariwisata ingin membuka kembali wisata untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang sedang menurun akibat pandemi covid-19 yang sedang melanda, asalkan mengikuti protokoler kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.

“Mengenai kesenian Kepala Dinas juga mengatakan, merasa terenyuh karena saya juga paham betul akibat pandemi para pegiat seni sudah sangat merasakan sekali menurunya penghasilan bahkan bisa dikatakan nol karena mereka tidak bisa manggung, maka ini saya coba dan akan mengevaluasi beberapa tempat wisata yang ada di Kab.Bekasi ini, ungkap H. Encep Sanjaya

Seiring dibuka nya wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas disambut dengan senang hati oleh pemilik wisata teesebut Kang Gunawan, Karena dengan dibuka nya kembali wisata ini masyarakat sekitar pun sangat merasakan dampaknya karena dengan dibukanya Kawung Tilu ini bisa membangkitkan kembali ekonomi disekitar wisata ini dan disini pun para pekerja nya warga sekitar, kini banyak yang bisa dinikmati oleh para wisatawan yang berkunjung, bila penasaran datang langsung ke wisata Kawung Tilu, ungkapan pemilik wisata yang biasa disebut mbah Gun.
(Ervin)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments