Thursday, February 29, 2024
HomeDaerahKampanyekan Penggunaan Masker, Wakapolres Metro Bekasi Turun Ke Jalan

Kampanyekan Penggunaan Masker, Wakapolres Metro Bekasi Turun Ke Jalan

Bekasi, Jawa Barat –  Onediginews.com – Untuk kesekian kalinya Jajaran Polres Metro Bekasi kembali mengkampanyekan penggunaan protokol kesehatan kepada masyarakat, khususnya masker bagi pengendara kendaraan roda dua dan empat lebih, Rabu (19/8/2020).

Dipimpin langsung oleh Wakapolres Metro Bekasi AKBP Rickson Situmorang, kegiatan tersebut berlangsung di jalan raya pantura Karawang Bekasi tepatnya di depan stasiun Lemah abang, kecamatan Cikarang Utara.

Dalam kegiatan tersebut, petugas gabungan yang terdiri dari Anggota Polres Metro Bekasi beserta Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi memberikan himbauan dan teguran bagi masyarakat yang tidak mengenakan masker saat berkendara untuk kemudian diberikan masker, hal tersebut guna memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya penggunaan masker di masa pandemi covid 19.

“Hari ini kami Polres Metro Bekasi kembali melaksanakan kampanye penggunaan masker, pada hari ini kami laksanakan didepan stasiun Lemah Abang” ujar Rickson.

Sejumlah pengendara dan masyarakat yang melintas kedapatan tidak menggunakan masker dan diberikan sanksi persuasif berupa menyanyikan lagu nasional dan berikrar untuk tidak lalai lagi dalam menggunakan masker selama berada diluar rumah.

“Tadi ada sekitar 35 lebih masyarakat yang tidak menggunakan masker, kami berikan sanksi persuasif berupa teguran dan menyanyikan lagu nasional juga mereka berjanji untuk tidak lalai kembali menggunakan masker” ungkapnya.

Polres Metro Bekasi akan terus gencar melaksanakan kampanye penggunaan masker kepada masyarakat tersebut kedepannya, agar bisa meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19.

(Heru)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments