Saturday, July 13, 2024
HomeNasionalDPK KNPI CABANG BUNGIN BAGIKAN AL QURQN KE MASJID DAN MUSOLLAH

DPK KNPI CABANG BUNGIN BAGIKAN AL QURQN KE MASJID DAN MUSOLLAH

DPK KNPI CABANG BUNGIN BAGIKAN AL QURQN KE MASJID DAN MUSOLLAH
Cabang bungin –
Dalam menyambut bulan suci ramadhan di tahun 2020 masehi / 1441 hijriah yang penuh berkah, DPK KNPI Cabangbungin yang dalam hal ini dimotori Bung Samsul Rizal selaku Ketua, melakukan gerakan pembagian 100 AL-QURAN ke setiap masjid dan mushola di 8 (delapan) Desa se-Kecamatan cabangbungin.
Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari menjalankan program kerja organisasi yaitu pemuda gemar membaca Al-quran, dalam hal ini Bung Samsul Rizal selaku ketua DPK KNPI Cabangbungin juga bertujuan membangun semangat para kader-kader muda dalam mengisi waktu kosongnya di bulan suci ramadhan di isi dengan bertadarus di tiap-tiap masjid atau mushola.
“Saya berharap, Kegiatan bagi 100 Al-Quran ini dapat bermanfaat bagi kita semua, agar kita semua menjadi Manusia yang gemar dan suka membaca Al-quran”. Tutur Bung Samsul Rizal Kepada Awak Media
Selain itu Samsul juga menceritakan tentang hadist bagi orang-orang yang gemar membaca Al-quran “keutamaan membaca Al-quran dalam hadits Rosulullah.saw kemudian, orang mukmin yang selalu membaca Al-Qur’an digambarkan dalam hadits Abu Dawud, seperti buah yang wangi dan manis. Kemudian orang mukmin yang tidak suka membaca Al-Qur’an digambarkan seperti buah yang rasanya manis namun tidak wangi. Selanjutnya orang fasik yang suka membaca Al-Qur’an digambarkan seperti buah yang aromanya wangi namun rasanya pahit. Terakhir, orang fasik yang tidak suka membaca Al-Qur’an, digambarkan seperti buah yang tidak beraroma dan rasanya juga pahit”. Paparnya
Al-Qur’an sendiri mengungkapkan, “Dan apabila dibacakan Al-Qur’an, maka dengarkanlah baik-baik, dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat,” (QS. Al-A‘raf [7]: 204). Menurut para ulama tafsir, adanya perintah menyimak bacaan Al-Qur’an berarti adanya perintah membaca Al-Qur’an. Jika mendengar saja sudah mengundang rahmat, apalagi membacanya.
( SS & DD)

 

Pada tanggal Jum, 10 Apr 2020 09.59, One diginews <onediginews@gmail.com> menulis:
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments