Tuesday, February 27, 2024
HomeBeritaDugaan Bonceng-boncengan Kegiatan Keuangan Negara ala Legislator dan Caleg Gerindra

Dugaan Bonceng-boncengan Kegiatan Keuangan Negara ala Legislator dan Caleg Gerindra

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Agenda sosialisasi Badan Kependudukan dan Keluarga Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat yang digandeng Anggota Komisi IX DPR RI drg. H. Putih Sari dalam program percepatan penurunan stunting kepada masyarakat Kabupaten Karawang, diduga diboncengi kegiatan reses anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, Ihsanudin dari Fraksi Partai Gerindra.

Dalam kegiatan Sosialisasi yang digelar di Hall Adiarsa Timur, Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur, Kamis (12/10/2023) itu, usai acara, terpantau dilokasi, backdrop (Spanduk) kegiatan Sosialisasi BKKBN Jawa Barat bersama Komisi IX DPR RI drg. Putih Sari, tiba-tiba langsung diturunkan dan berganti dengan backdrop bertuliskan RESES I Tahun Sidang 2023-2024 Ihsanudin M.Si., dengan peserta undangan masih orang – orang yang sama dan diantaranya mengenakan seragam bertuliskan BKKBN.

Selain itu, diduga kuat, kegiatan RESES Ihsanudin ini juga dimanfaatkan untuk kegiatan sosialisasi atau kampanye Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dapil 1 DPRD Kabupaten Karawang, Ratih Siti Puspita.

Dalam sebuah vidio yang beredar dan masuk ke redaksi, Ratih terlihat memperkenalkan dirinya diatas panggung dihadapan Ihsanudin dan Politisi Gerindra Caleg DPR RI, drg. Putih Sari serta para peserta undangan yang hadir.

“Bagi saya pribadi ini adalah konsolidasi akbar tim masyarakat Karawang Barat,” ucap Ratih sebagaimana terdengar dalam vidio.

Ditemui usai kegiatan, Ihsanudin kepada wartawan mengakui kegiatan RESES -nya ia pakai untuk melakukan konsolidasi tim internal.

Hal itu lanjut Ihsanudin, agar gerakan Ihsanudin Pro Rakyat semakin membumi dan tidak hanya sekedar wacana.

“Ini gerakan konkrit agar Ihsanudin pro rakyat ini menjadi gerakan yang nyata di lingkungan masyarakat. Soal konsolidasi tentu banyak hal yang saya sampaikan terutama menjaga silaturahim antar sesama keluarga besar Gerinda,” ungkap Ihsanudin.

Sebelumnya, keganjilan pun nampak terlihat dari surat undangan yang menyebar. Yang ditujukan kepada Masyarakat Kecamatan Karawang Barat.

Dimana dalam Surat Undangan tersebut, dituliskan perihal kegiatan yaitu untuk SOSIALISASI BKKBN dan DPR RI, namun dibagian bawahnya perihal kegiatan juga dituliskan juga RESES I DPRD Propinsi Jawa Barat. Dengan Kop Surat Fraksi Partai Gerindra dan bertuliskan yang sama (seperti perihal kegiatan) serta berstempel Ihsanudin Pro Rakyat.

 

Reporter : Nina Melani P

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments