Tuesday, April 16, 2024
HomeDaerahFakta Orangtua Siswa Kesulitan Memenuhi Kuota Internet

Fakta Orangtua Siswa Kesulitan Memenuhi Kuota Internet

KARAWANG- Fakta pemberlakukan selama belajar online bagi orang tua murid, Muhamad Raffi Alfarizi ,siswa Kelas VI SDN Adiarsa Timur II, Kecamatan Karawang timur,Karawang, mengaku kesulitan memenuhi pembelajaran online karena setiap hari harus membeli kuota harian.

“Terus terang sangat kesulitan bagi orang tua yang penghasilan pas-pasan karena harus membeli kuota internet,” kata Riska, Rabu (19/8) .

Sekretaris KNPI Kabupaten Karawang, Nurali mempertanyakan
program internet (Wi Fi) gratis Karawang Pintar milik pemerintah daerah Kabupaten Karawang. Pasalnya, sejak diberlakukan pembelajaran daring oleh pemerintah, banyak siswa – siswi yang saat ini mengalami kesulitan karena kerap tak mempunyai kuota internet.

“Pemkab Karawang mempunyai program WiFi gratis Karawang Pintar, lalu kenapa tidak di efektifkan saja program tersebut untuk membantu anak – anak sekolah yang kesulitan membeli kuota untuk mereka belajar,” kata Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Karawang, Nurali kepada media, Rabu (19/8).

Menurut Nurali, Ini harus dipikirkan Pemkab Karawang, wifi gratis untuk orang – orang tidak mampu untuk anak – anak mereka belajar.

Lebih lanjut di tandaskan Nurali, Pemkab seharusnya memaksimalkam penyedian Wifi gratis salah satunya di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) agar anak – anak yang tidak mampu membeli kuota internet bisa tetap bisa mengikuti pembelajaran secar online

“Kebutuhan kuota internet justru menjadi masalah baru bagi sebagian siswa. Sebab, tak semua orangtua mampu menyediakan paket internet untuk anaknya belajar di rumah,”tandasnya.

Disinilah peran pemerintah sangatlah dibutuhkan untuk memenuhi internet gratis dan memikirkan agar bagaimana anak – anak baik di kota maupun pelosok tetap bisa belajar, dan mengerjakan tugas – tugas sekolah mereka.

“Saat seperti ini peran pemerintah harus berpijak pada orangtua yang tidak mampu,” tutupnya.(nan/red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments